Selain NasDem, PAN akan Bertemu Golkar & PDIP Bahas Pilkada Hingga Pilpres 2024

Selasa, 5 November 2019 12:04 Reporter : Merdeka
Selain NasDem, PAN akan Bertemu Golkar & PDIP Bahas Pilkada Hingga Pilpres 2024 Zulkifli Hasan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai NasDem berencana melanjutkan safari politiknya ke PAN. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan membenarkan rencana pertemuan partainya dengan Ketum NasDem Surya Paloh.

Bahkan, ternyata NasDem bukan satu-satunya partai koalisi yang akan bertemu dengan PAN. Zulhas mengatakan, PAN juga diagendakan akan bertemu dengan PDIP dan Golkar untuk menyongsong Pilkada 2020 dan Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau silaturahmi dengan partai itu kan pasti namanya parpol ya. Sudah mulai lihat-lihat nanti bagaimana 2024 kan sebentar sampai tuh enggak kerasa," kata Zulkifli di Kompleks DPR, Jakarta, Selasa (5/11).

Meski Pilpres 2024 masih jauh, Zulhas mengatakan penjajakan kerja sama dengan partai politik lain memang harus dilakukan sejak jauh hari. Hal itu menurutnya bukan hal yang aneh dalam politik.

"Ya parpol kan gitu. Yang repot kalau misal pertarungan pilpres kan biasa. Cuma dulu kan temen-teman media, rakyat belom move on. Capres Pak Prabowo jadi Menhan, kan biasa saja gitu. Jadi kalau partai ketemu biasa saja," ujarnya.

Selain bicara soal politik dan koalisi ke depan, Zulhas menyatakan rencana pertemuan dengan sejumlah parpol juga membahas isu strategis seperti UU kontroversial.

"Kan banyak UU dibahas nih. KUHP mau dibahas lagi. Kemudian pertanahan yang agraria yang pro kontra. Tentu kita mesti menyamakan persepsi. Jadi perlu silaturahmi lah. Besok malam kan Golkar undang kita jadi biasa. Bagus kalau partai-partai jumpa," tandas Zulkifli.

Reporter: Delvira Hutarabat [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini