Sekjen Gerindra ungkap Alasan Fadli Zon Tak Masuk Tim Jubir Khusus Partai

Senin, 9 Desember 2019 12:20 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sekjen Gerindra ungkap Alasan Fadli Zon Tak Masuk Tim Jubir Khusus Partai ahmad muzani. ©2018 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengakui absennya nama Fadli Zon dalam daftar juru bicara khusus Gerindra karena mantan wakil ketua DPR itu kerap kritis terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo. Muzani mengatakan hal tersebut biasa saja karena Gerindra sudah dalam lingkaran pemerintah.

"Ya saya kira biasa aja kan, partai itu kan menyuarakan kepentingan rakyat, partai itu kan bagian dari perpanjangan mulut dan telinganya rakyat. Gerindra bagian daripada itu," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/12).

Muzani mengatakan, sebagai partai pendukung pemerintahan, Gerindra menyuarakan suara rakyat. Sehingga, Gerindra melihat pembangunan oleh pemerintah Jokowi untuk rakyat.

"Jadi kita menyuarakan rakyat sehingga karena itu kita bergabung ke pemerintah Jokowi karena kita percaya pembangunan pada akhirnya juga untuk rakyat. Bukan memisahkan, apalagi menjatuhkan," kata Muzani.

1 dari 1 halaman

Wakil ketua MPR itu menyebut, jubir khusus cuma formalisasi anggota Gerindra yang berwenang bicara atas nama partai. Kendati demikian, Gerindra tidak melarang anggota DPR dan kader lainnya untuk bersuara.

"Di luar dari itu kami enggak punya hak untuk melarang. Karena mereka sesungguhnya punya kewenangan untuk bicara di komisinya, untuk bicara di dapilnya," kata Muzani. [bal]

Baca juga:
Gibran Mau Maju Pilkada Solo, Gerindra Nilai Bukan Bentuk Nepotisme Jokowi
Gerindra: Annas Maamun Sangat Layak Mendapatkan Grasi
Bela Kepolisian, Gerindra Yakin Kasus Novel Dapat Terungkap pada Saatnya
Fadli Zon: Saya Sekarang Juru Bicara Rakyat
Gerindra Nilai Wajar Eks Ajudan Jokowi Jadi Kabareskrim

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini