Rumah Wahidin Halim Diteror Kobra Jelang Kedatangan Anies, Demokrat: Kami Tidak Takut

Rabu, 25 Januari 2023 16:16 Reporter : Ahda Bayhaqi
Rumah Wahidin Halim Diteror Kobra Jelang Kedatangan Anies, Demokrat: Kami Tidak Takut Anies Baswedan. ©2022 Merdeka.com/Liputan6.com

Merdeka.com - Kediaman mantan gubernur Banten Wahidin Halim diteror ular kobra jelang kehadiran Anies Baswedan di Tangerang. Partai Demokrat menilai teror politik tersebut kotor dan norak.

"Kami menyayangkan aksi teror politik seperti ini. Ini cara-cara kotor yang tak sehat," ujar Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada wartawan, Rabu (25/1).

Kamhar mengatakan, Anies telah merespon baik terhadap penolakan kehadirannya di daerah. Seperti ketika di Bandung Anies mengenakan kaos 'Abdi nu Ngider, Naha Anjeun nu Kader yang bermakna, 'saya yang keliling, kenapa kamu yang takut'.

"Ini cara yang cerdas merespons cara-cara norak seperti ini. Kami tidak takut, rakyat tidak takut," ujar Kamhar.

Aksi teror politik tidak akan menyurutkan semangat masyarakat yang menyambut Anies. Menurut Kamhar, bukannya membuat takut justru akan menambah semangat.

"Rakyat semakin cerdas, cara-cara intimidatif seperti ini tak akan menyurutkan semangat dan membendung aspirasi perubahan dan perbaikan yang terus bergulir di masyarakat. Bukannya membuat takut, cara-cara seperti ini malah akan semakin menambah dan mengobarkan semangat perjuangan, apalagi di Banten daerah para Jawara," ujar Kamhar.

2 dari 2 halaman

Rumah mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim dilempari puluhan ular kobra oleh orang tak dikenal. Teror pelemparan ular itu terjadi jelang kedatangan Anies Baswedan ke Tangerang.

Pantauan di lapangan, puluhan ular kobra masih tersimpan di dalam karung plastik transparan Rabu dini hari (25/1). Puluhan ular itu tergeletak di halaman belakang rumahnya.

Wahidin menganggap puluhan ular berbisa itu merupakan teror politik. Dia menegaskan tidak takut terhadap aksi teror semacam itu.

"Biasa itu politik tidak beradab, kejahatan politik dengan berbagai cara bagaimana menteror untuk menakut-nakuti," tegas Wahidin. [ded]

Baca juga:
Kronologi Sekarung Ular Kobra Dilempar jelang Kedatangan Anies Baswedan di Tangerang
Jelang Kedatangan Anies, Rumah Eks Gubernur Banten Wahidin Halim Dilempari Kobra
Demokrat Klaim Tak Paksakan AHY Jadi Cawapres Anies Baswedan
CEK FAKTA: Insiden Cak Nun sebut Jokowi Firaun Tak Ada Kaitan dengan Anies Baswedan
Kiprah Khofifah dalam Pertarungan Politik
Jokowi Sindir Proyek Mangkrak 6 Tahun di Jakarta, Eks TGUPP Anies Ungkap Fakta Lain
NasDem Sindir Parpol Bikin Analisa Sendiri Kadernya Paling Cocok Jadi Cawapres Anies

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini