Ridwan Kamil Digoda Partai, PKB Singgung Kemiskinan dan Pengangguran Jabar Tinggi

Rabu, 24 Februari 2021 16:53 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ridwan Kamil Digoda Partai, PKB Singgung Kemiskinan dan Pengangguran Jabar Tinggi Ridwan Kamil. ©2019 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) tidak terbujuk untuk masuk partai politik dan mengisi posisi Ketua DPD Partai di Jabar. Dia minta Emil agar fokus bekerja untuk memperbaiki Jawa Barat.

"Nggak usah neko neko, fokuslah bekerja menunaikan janjinya sebagai gubernur Jabar, angka kemiskinan dan pengangguran di Jabar masih tinggi," katanya lewat pesan, Rabu (24/2).

Pimpinan MPR ini lalu mempertanyakan prestasi Emil selama menjabat Gubernur Jabar. Maka dari itu, Emil perlu fokus dan kerja keras.

"Sampai saat ini, saya pun belum terdengar prestasi konkret dan besar selama jadi gubernur Jabar, perlu fokus dan kerja keras," ucapnya.

Sehingga, Jazilul khawatir Emil tidak konsentrasi jika menjadi pimpinan suatu partai di Jawa Barat. Waktunya akan terpecah untuk mengurus masyarakat di Jabar.

"Kalau mimpin partai, pikiran dan waktunya terbagi, ujungnya nanti bisa jadi gubernur minim prestasi," pungkasnya.

Sebelumnya, Pengamat Politik, Ujang Komarudin menyebut Ridwan Kamil akan mengisi posisi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. Emil sendiri mengaku dirayu partai-partai politik untuk bergabung. Namun, ia membantah info terkait bergabung ke partai Golkar. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ridwan Kamil
  3. PKB
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini