Prioritaskan kader, PAN belum pertimbangkan JK sebagai capres

Selasa, 3 Juli 2018 19:36 Reporter : Sania Mashabi, Muhammad Genantan Saputra
Prioritaskan kader, PAN belum pertimbangkan JK sebagai capres Jusuf Kalla di Konferensi Internasional ke-24 Asia. ©2018 Tim Media Wapres

Merdeka.com - Partai Amanat Nasional belum mempertimbangkan wacana Partai Demokrat yang berniat menduetkan sosok Jusuf Kalla (JK) sebagai calon presiden dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden. Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, partainya masih ingin mengusung kadernya sendiri untuk berlaga di Pilpres 2019.

"Belum pernah kita bicarakan. Kita kalau di internal tetap Bang Zul (Zulkifli Hasan), kita lebih banyak sekarang ini dengan Gerindra komunikasinya. Dengan Golkar belum," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7).

Menurutnya PAN tidak pernah kekurangan kader untuk dicalonkan sebagai calon presiden atau wakil presiden. Namun hal itu dikembalikan lagi pada keputusan partai koalisi.

"PAN tidak pernah kekurangan kader, ada Pak Amien, Bang Hatta, Mas Tris, Bang Zul yang sudah diputuskan di rakernas. Siapa capres dan cawapres bergantung kesepakatan koalisi karena PAN engga cukup, kecuali 0 persen mungkin PAN bisa membuat paket sendiri tak perlu wara-wiri kemana-mana," ujarnya.

Yandri tidak menampik ada sosok lain yang dipertimbangkan oleh PAN. Diantaranya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo hingga Prabowo Subianto.

"Patut dipertimbangkan di luar Prabowo ada Pak Anies, Pak Gatot. Kalau di internal PAN yang diputuskan secara resmi Bang Zul di Rakernas," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini