Prabowo minta warga Banyumas menangkan Sudirman Said jadi gubernur Jateng

Senin, 14 Mei 2018 19:31 Reporter : Abdul Aziz
Prabowo dan Aher kampanyekan Sudrajat-Syaikhu. ©2018 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Bertatap muka dengan warga Banyumas, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, meminta dukungan agar warga Banyumas membantu Sudirman Said jadi Gubernur Jawa Tengah. Kedatangan Prabowo di Banyumas dalam acara Prabowo Menyapa Tatap Muka Bersama Warga Banyumas, Senin (14/5).

Kepada kurang lebih 3.500 warga dari Kabupaten Banyumas dan Cilacap, dia meminta agar semua bergerak memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah. Menurut Prabowo, Sudirman punya jejak riwayat yang bersih anti korupsi. Memiliki pengalaman birokrasi dan kemampuan ekonomi.

"Bantu saya sama-sama. Kita teriak di sini, sepulang dari rumah jangan tidur. Kita bergerak sama-sama, hanya itu jalannya," ujarnya.

Dalam lembaran bertajuk Paradoks Indonesia yang dibagikan bagi khalayak, dijelaskan dukungan pada Sudirman Said karena ia putra dari Brebes. Wilayah Brebes di Jawa Tengah dijelaskan berjumlah penduduk terbesar, namun salah satu Kabupaten termiskin. Sudirman dinilai punya kapasitas dan integritas memimpin Jawa Tengah.

"Saya tahu Sudirman Said gak punya uang. Dia mantan menteri yang gak punya uang. Tapi karena integritasnya saya mendukung," ujarnya.

Prabowo Subianto hampir satu jam menyampaikan orasi kebangsaan di Banyumas. Sudirman Said sendiri duduk menyimak orasi Prabowo bersama sejumlah tokoh politik nasional yakni Rachmawati Soekarno Putri dan Permadi.

Sudirman Said usai acara orasi kebangsaan Prabowo Subianto mengatakan bersyukur mendapat dukungan penuh. Menurut Sudirman, perubahan penting di Jawa Tengah adalah menghilangkan kultur korupsi. Menurut dia, di Jateng saat ini banyak pejabat dan pemimpin daerah tersandung kasus korupsi.

"Bagi saya diperlukan pemimpin baru yang tegas menghilangkan kultur korupsi," ujarnya. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini