Prabowo minta maaf, PDIP minta Bupati Seno jamu kelapa muda jika ke Boyolali

Rabu, 7 November 2018 19:12 Reporter : Merdeka
Prabowo minta maaf, PDIP minta Bupati Seno jamu kelapa muda jika ke Boyolali Prabowo Subianto. ©Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Calon Presiden Prabowo Subianto menyatakan permohonan maaf atas ucapannya soal 'tampang Boyolali. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyambut baik permintaan maaf Prabowo itu.

"Ya tulus tidaknya, teman wartawan lebih tahu. Ekspresi gimana itu, rasa sesal atau hanya khawatir elektoralnya turun itu kan bisa kelihatan. Tetapi kami melihat, apapun permintaan maaf keluar dari pemimpin itu, hal yang baik, hal yang positif. Kami menerima permintaan maaf itu," ucap Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Dia pun langsung menelpon Bupati Boyolali Seno Samodro untuk menerima permintaan maaf tersebut. Dan bahkan meminta mengajak Prabowo minum es kelapa muda jika datang kembali.

"Saya langsung hubungi Bupati Boyolali, sudah minta maaf saja, semua damai, bergandengan tangan. Nanti kalau Pak Prabowo datang sudah kita kasih air dengan (air kelapa muda) supaya menyegarkan," ungkap Hasto.

Dia pun menampik, kubu Jokowi-Ma'ruf mempolitisasi kasus tersebut. Menurutnya, ini adalah cara mengingatkan kepada pemimpin untuk menjaga tutur kata.

"Sebenarnya, kita enggak pernah mempolitisasi. Yang kami lakukan adalah pendidikan politik agar setiap pemimpin itu berdisiplin dalam berbicara. Setiap pemimpin itu memahami kebudayaan kita," pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo sempat melontarkan ungkapan "wajah Boyolali" tak bisa masuk hotel mewah saat berpidato. Dia pun meminta maaf.

"Maksud saya tidak negatif, tapi kalau ada yang tersinggung saya minta maaf," kata Prabowo dalam video yang diunggah akun Instagram juru bicaranya, Dahnil Azhar Simanjuntak.

Menurut Prabowo, pernyataannya disampaikan dalam pertemuan bersama kader partai pendukun. Jumlah peserta tak lebih dari 400 orang.

Pernyataan Prabowo memantik demonstrasi di Boyolali. Menurut Prabowo, reaksi yang didapatnya berlebihan.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini