Prabowo Kirim Sinyal Gabung Jokowi, PPP Tak Ingin Rakyat Terbelah

Sabtu, 13 Juli 2019 13:32 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Prabowo Kirim Sinyal Gabung Jokowi, PPP Tak Ingin Rakyat Terbelah Pertemuan Jokowi-Prabowo usai Pemilu 2019. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Ketum Gerindra, Prabowo Subianto mengirim sinyal untuk siap bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma'ruf di pemerintahan. Parpol koalisi Jokowi, PPP tak masalah jika Gerindra bergabung dengan pemenang Pilpres 2019.

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, partainya menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Begitu juga dengan Prabowo, jika memang benar ingin bersama membangun bangsa di dalam pemerintah.

"PPP menyerahkan kepada Pak Jokowi dan tentu juga kepada Pak Prabowo untuk menyepakatinya. PPP memandang bahwa posisi di dalam maupun di luar pemerintahan itu sama baiknya bagi pembangunan negara kita," kata Arsul kepada merdeka.com, Sabtu (13/7).

Arsul melihat, yang terpenting saat ini adalah bagaimana bersama menjaga agar Indonesia tidak terpecah. Apalagi hanya karena perbedaan politik yang tiap lima tahun sekali dilakukan.

"Yang terpenting keterbelahan masyarakat kita akibat kontestasi politik terus kita ikhtiar untuk dihilangkan," tambah Arsul.

Diberitakan, Prabowo mengirim sinyal siap untuk bergabung di dalam pemerintah Jokowi- Ma'ruf Amin. Hal tersebut diungkap Prabowo sebelum meninggalkan lokasi makan siang bersama Presiden Jokowi di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7).

Saat jumpa pers bersama Jokowi di Stasiun MRT, Senayan, sebelum makan siang, Prabowo juga telah mengatakan siap membantu pemerintah. Saat ditegaskan lagi, Prabowo mengirim sinyal semakin kuat untuk siap koalisi.

"Ya saya siap mau menjadi bagian atau oposisi dalam pemerintahan," kata Prabowo di lokasi.

Sementara itu, dalam jumpa pers, Jokowi telah menjawab pertanyaan tentang kemungkinan koalisi dengan Gerindra. Jokowi mengatakan, hal itu harus ditanyakan lebih dulu kepada petinggi partai koalisi Jokowi-Ma'ruf.

"Mengenai pembahasan koalisi. Saya harus ngomong apa adanya, saya harus rundingkan dengan sahabat-sahabat di Koalisi Indonesia Kerja. Pak Prabowo juga pasti juga melakukan hal yang sama. Relawan juga," jelas Jokowi. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini