PKB Sebut Pertemuan Surya Paloh & Anies Baswedan untuk Cairkan Suasana

Rabu, 24 Juli 2019 18:12 Reporter : Ahda Bayhaqi
PKB Sebut Pertemuan Surya Paloh & Anies Baswedan untuk Cairkan Suasana anies baswedan bertemu surya paloh. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding melihat dari segi positif pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, NasDem sedang mencairkan suasana politik usai Pemilu 2019.

Sebab, dia menambahkan, Anies merupakan representasi kubu oposisi capres 02 Prabowo Subianto. Mengingat Prabowo dan Gerindra mengusung Anies dalam Pilgub DKI Jakarta.

"Karena itu direkrut dalam rangka memperbaiki komunikasi mencairkan komunikasi agar di Jakarta khususnya itu kehidupan kita lebih damai lebih sejuk lagi," kata Karding kepada wartawan, Rabu (24/7).

Dia menilai, pertemuan Surya dan Anies bukan pertemuan yang spesial. Karding melihat bos media itu tengah memotivasi Anies supaya membuat Jakarta menjadi lebih baik.

"Bang Surya sedang memotivasi mas Anies agar bekerja lebih serius bekerja lebih baik dengan bahasa akan mengeluarkan seluruh potensi dirinya. Itu maknanya motivasi untuk Jakarta lebih baik," ujarnya.

Selain itu, menurutnya, Surya tengah serius mendorong Anies supaya mau maju sebagai calon kandidat dalam Pilpres 2019.

"Bisa jadi memang bang Surya sedang mendorong Anies untuk menjadi salah satu kandidat presiden ke depan bisa jadi," jelas Karding.

Namun, Karding mengatakan yang mengetahui makna sesungguhnya pertemuan tersebut, tentu hanya diketahui Surya Paloh dan Anies.

"Sekali lagi yang tahu makna seluruh kalimat pernyataan bang Surya dan mas Anies hanya mereka berdua," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini