Pengarahan Ical, Akbar Tandjung dan Agung Laksono untuk Golkar

Kamis, 14 November 2019 19:51 Reporter : Eko Prasetya
Pengarahan Ical, Akbar Tandjung dan Agung Laksono untuk Golkar Rapimnas Golkar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Politisi Senior Golkar Aburizal Bakrie atau biasa disapa Ical mengatakan Munas tidak hanya ajang memilih ketua umum. Tetapi pemikiran-pemikiran Partai Golkar yang akan menjadi arahan bagi pembangunan Indonesia di masa depan.

"Termasuk di dalamnya pembahasan Visi Negara Kesejahteraan 2045. Saya, Pak Agung Laksono, Pak Andi Mattalatta, Pak Akbar Tandjung, adalah generasi yang telah lewat, tetapi kami masih punya semangat," kata Ical di Rapimnas Partai Golkar, Jakarta, Kamis (14/11).

Ical melanjutkan, kader Golkar harus terus bersatu. Kalau bersatu, Golkar dapat memaksimalkan semua energi yang dimiliki untuk memikirkan kemajuan partai. Sehingga ke depan Golkar tidak akan ada lawan.

"Partai Golkar di tahun 2024, harus bisa mencalonkan presiden atau wakil presiden dari kader Partai sendiri. Kita tabuh gendang kita sendiri. Kita menari di gendang kita sendiri. Satu tekad kita, Golkar menang di 2024," katanya.

Munas ke depan, lanjutnya, harus dipikirkan agar bagaimana beberapa calon yang ada bisa berunding. Sehingga bisa menelurkan musyawarah mufakat.

"Kita kesampingkan ego-ego yang ada. Di situlah, Golkar akan menjadi pemenang. Kita juga harus pertimbangkan agar ada generasi-generasi milenial yang masuk ke dalam kepengurusan Partai Golkar," tuturnya.

"Kita kembalikan Partai Golkar sebagai The Party of Ideas. Kita bangkitkan Golkar dengan ide-ide dan gagasan. Kita gunakan media-media yang ada, baik media konvensional, maupun media sosial. Kami menghargai apa yang diraih di Pemilu 2019 lalu. Ke depan, dalam membangun partai, kita harus berkeliling dan mencari masukan-masukan dari daerah/DPD," imbuhnya.

Baca Selanjutnya: Akbar Tandjung...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini