PDIP Fokus Pilkada Ketimbang Pikirkan Hasil Survei Ganjar Capres 2024

Selasa, 27 Oktober 2020 14:54 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
PDIP Fokus Pilkada Ketimbang Pikirkan Hasil Survei Ganjar Capres 2024 Kampanye PDIP. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Nama Gubernur Jawa Tengah sekaligus politikus PDIP, Ganjar Pranowo, berada di urutan satu dalam survei Capres 2024 yang dilakukan Indikator Politik pada Minggu (25/10) kemarin. Ketua DPP PDIP, Sukur Nababan, menegaskan saat ini partainya fokus pada Pilkada 2020 dan belum memikirkan Pilpres 2024.

"Tidak ada urusan dengan hasil survei itu, karena seluruh kekuatan partai dari anak ranting sampai DPP partai masih fokus ke Pilkada. Jadi survei itu ya bekerja aja, jadi presiden atau apa, udah bekerja aja, tapi partai fokus ke Pilkada, perintah ketua umum, perintah kongres membangun kekompakan di Pilkada," katanya kepada merdeka.com, Selasa (27/10).

Menurutnya, seluruh kekuatan partai sekarang fokus pada Pilkada 2020. Partai banteng sedang sibuk membangun kekompakan organisasi dari tingkat akar rumput agar utuh, solid dan gotong royong.

"Jadi survei itu terlalu dini menanggapi, masih banyak terjadi akan perubahan perubahan. Seluruh kekuatan partai di DPP ke Pilkada, membangun organisasi, kekompakan memenangkan Pilkada," ucapnya.

Sukur menuturkan, bagi PDIP, Pilkada adalah jembatan organisasi agar bisa menang hattrick di Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024. Hal tersebut sesuai perintah kongres PDIP.

"Apalagi ibu ketua umum memerintahkan kita agar membantu pemerintah di dalam membangun ketahanan pangan dan kedaulatan pangan, sehingga seluruh kader kader kita khususnya kepala daerah diminta ibu ketua umum untuk menggerak tanam," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Hasil Lengkap Survei Lembaga Indikator...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini