OSO dkk temui Presiden Jokowi bahas MD3 dan Tatib DPD

Senin, 7 Mei 2018 17:50 Reporter : Supriatin
pimpinan DPD bertemu Jokowi di Istana. ©2018 Merdeka.com/supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menerima Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Senin (7/5). Mereka adalah Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) dan Wakil Ketua DPD Nono Sampono serta Damayanti Lubis.

Pertemuan dilakukan di ruang kerja Kepala Negara di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharini.

OSO sapaan Oesman Sapta Odang mengatakan, dalam pertemuan pimpinan DPD berkonsultasi dengan pemerintah tentang tata tertib (tatib) DPD yang termuat dalam UU MD3.

"Dalam rangka konsultasi MD3 tentang tatib DPD," kata OSO di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5).

Selain itu, pertemuan tersebut fokus pada penyatuan pandangan antara DPD dengan pemerintah dalam melaksanakan program kerja. Menurut OSO, pemerintah sangat mendukung masukan-masukan dari DPD.

"Para menterinya dan Pak Presiden menjelaskan akan segera dibahas," kata dia.

OSO membantah pertemuan sore hari ini membahas penambahan kursi pimpinan DPD sebagai konsekuensi dari revisi UU MD3.

"Oh bukan. Tambahan pimpinan itu sudah menjadi keputusan menjadi 4 pimpinan. Kita sudah memutuskan 4 dibagi 2 daerah," ujar OSO. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini