Megawati: Saya Dibilang Ibu Komunis, Namanya Saja PDIP, Komunisnya Di mana?

Selasa, 21 Juni 2022 11:57 Reporter : Ahda Bayhaqi
Megawati: Saya Dibilang Ibu Komunis, Namanya Saja PDIP, Komunisnya Di mana? Megawati Lihat Renovasi Gedung Sarinah. Bachtiaruddin

Merdeka.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku heran dengan anggapan beberapa pihak yang menyangkutkan dirinya dengan komunis. Padahal partai yang dipimpinnya telah menyematkan kata 'perjuangan'.

Megawati menyampaikan hal tersebut saat sambutan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP, Selasa (21/6).

"Saya itu sangat heran selalu dikonotasikan dengan komunis, saya sampai bingung sendiri di zaman susah saya lalu saya dibilang itu ibu komunis aduh saya itu sampai mikir namanya saja PDIP jadi komunisnya itu di mana?" ujarnya.

Dia mengingatkan, partai politik dibentuk untuk mengorganisir massa rakyat. Untuk kader PDIP jangan sampai lupa janji kepada rakyat.

"Mereka-mereka yang hadir di sini itulah yang harus betul-betul ingat organisasi parpol dibentuk pemerintah RI itu adalah untuk bisa mengorganisir massa rakyat," terang Megawati.

Megawati menyinggung zona nyaman di partai bagi para kader PDIP. Dia menegaskan, PDIP dibentuknya bermula dari parpol kecil yang sering diremehkan.

Dia menyinggung tujuan para kadernya masuk PDIP. Dia selalu bangga dengan PDIP meskipun dulu disebut sebagai partai wong cilik dan sandal jepit.

"Kalau kalian lalai, dan sudah terpengaruh, saya bilangnya zona nyaman, itu kenapa saya selalu bertanya apa maksud kalian masuk dalam partai ini? Partai yang dulu benar-benar kecil, selalu diremehkan, partai sandal jepit lah, wong cilik lah. Saya bilang selalu saya bangga berada di dalam mereka yang wong cilik dan sandal jepit itu," tutupnya.

Baca juga:
Megawati: Kader 'Zona Nyaman' Silakan Mundur, Tidak Ada Gunanya!
Megawati: Ketua DPR, Putri Tercinta Saya Galak Sekali, Saya Tidak Boleh Keluar
Hadiri Rakernas PDIP, Jokowi Disambut Putra Megawati
Megawati Puji John Wempy Minta Restu Sebelum Jadi Wamendagri: Contoh Kader PDIP
Ini Sanksi Bagi Kepala Daerah PDIP yang Langgar Surat Pernyataan
Megawati Ingatkan Kepala Daerah PDIP: Jangan Mau Jadi Magnetnya Eksekutif Saja
Momen Tongkat Megawati Jadi Sorotan Ketum Parpol, sampai Dipegang Cak Imin

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini