Ma'ruf Amin Berharap Kelak Orang NU Jadi Presiden

Jumat, 18 Januari 2019 19:16 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin Berharap Kelak Orang NU Jadi Presiden Maruf Amin terima kunjungan Veve Zulfikar. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku tak ingin kalah suara pada Pilpres 2019 di kota kelahirannya, Tangerang, Banten. Menurutnya, sudah sejak lama tidak ada perwakilan dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) yang mengisi posisi sebagai Presiden atau Wakil Presiden.

Ma'ruf mengatakan, terakhir adalah Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang mengisi posisi Presiden pada tahun 1999 hingga 2001.

"Sejak Gus Dur jadi presiden, baru sekarang saya diminta jadi calon Wakil Presiden. Kalau saya jadi, saya harapkan nanti ada orang NU, bukan hanya jadi Wakil Presiden tapi jadi Presiden. Siapa tahu yang nanti jadi Presiden dari NU Kabupaten Tangerang," katanya di Ponpes Nur Antika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Jum’at (18/1).

Dia menjelaskan, hingga kini belum ada warga kelahiran Tangerang yang mengisi posisi sebagai Presiden atau Wakil Presiden. Karena itu, Ma'ruf meminta para pendukungnya di Banten untuk bergerak memenangkan Paslon 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Oleh karena itu di Tangerang harus menang. Banten harus menang. Orang Tangerang kok kalah di Tangerang. Menang sedikit saja, tidak menang itu. Karena itu di Tangerang harus menang banyak," tukasnya.

Ma'ruf ingin menang suara dengan mutlak dari Paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Banten. Ia pun menargetkan angka kemenangan dengan persentase di atas 60 persen.

Untuk merealisasikan itu, dia akan terus bersilaturahmi dengan melakukan berbagai kegiatan.

"Minimal 60 (persen) lah, bisa sampai 70. Makanya saya bilang, kalau tidak, itu memalukan," tandasnya.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini