Kumpulkan 9 sekjen parpol, Pramono Anung minta kampanyekan capaian pemerintah

Senin, 7 Mei 2018 20:27 Reporter : Supriatin
Kumpulkan 9 sekjen parpol, Pramono Anung minta kampanyekan capaian pemerintah Pramono Anung. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Sekretaris Kabinet Pramono Anung melakukan pertemuan khusus dengan sembilan sekretaris jenderal partai politik pada Senin (7/5) siang. Pertemuan tersebut digelar di Gedung Sekretariat Kabinet, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Pramono menyebut, pertemuan itu merupakan inisiatifnya.

"Inisiatornya dari saya. Saya ini yaitu Pramono Anung Wibowo, Sekretaris Kabinet," ucapnya di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5).

Mantan Sekjen PDIP itu mengungkapkan, pertemuan dia dengan sekjen parpol dalam rangka menyampaikan capaian kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dia berharap, para sekjen bisa menyampaikan kepada masyarakat apa saja yang sudah dilakukan pemerintah.

"Supaya semuanya tahu apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah," ujar dia.

Pramono membantah jika pertemuan ini dianggap sebagai upaya pemerintah untuk berpolitik. Menurutnya, dalam berdemokrasi sah-sah saja pemerintah menyampaikan hasil capaian kerjanya.

"Dalam tradisi demokrasi kan biasa-biasa saja," kata Pramono.

Pramono juga mengakui, dari sembilan sekjen parpol tersebut tidak ada yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pramono memang tidak mengundang karena PAN belum mendeklarasikan Joko Widodo sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

"PAN kan belum deklarasi. Kalau yang lain kan sudah," ujar Pramono.

Dari informasi yang beredar, sembilan sekjen parpol yang diundang Pramono berasal dari PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Hanura, PPP, PSI, Perindo, PKPI dan PKB. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini