Klaim Didukung 14 Ormas Milenial, PKR Pede Tembus Lima Besar Pemilu 2024

Kamis, 11 Agustus 2022 17:00 Reporter : Alma Fikhasari
Klaim Didukung 14 Ormas Milenial, PKR Pede Tembus Lima Besar Pemilu 2024 Sekjen Partai Keadulatan Rakyat (PKR) Sigit Prabowo. Alma Fikhasari

Merdeka.com - Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) hari ini mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). PKR merupakan partai yang baru dibentuk pada 2021 di Jawa Tengah.

Sekjen PKR Sigit Prabowo meyakini PKR mampu mengalahkan partai-partai besar pada Pemilu 2024. Sebab, PKR didukung oleh 14 organisasi masyarakat (ormas) terutama ormas milenial.

"Partai kami banyak ormas, terutama ormas milenial ada 14 ormas yang mendukung tentang berdirinya PKR. Kemudian partai ini kepengurusannya dari daerah itu mayoritasnya adalah banyak muda-muda sehingga saya yakin kaum milenial muda bisa kita ambil suaranya untuk di 2024," kata Sigit di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Kamis (11/8).

2 dari 2 halaman

Target PKR di Pemilu 2024

Sigit menargetkan PKR menduduki klasemen lima besar pada Pemilu 2024. Sigit menyadari PKR tak mempunyai sosok dikenal nasional, namun dia optimis PKR dapat bersaing pada Pemilu 2024.

"Ya kita enggak muluk-muluk. Artinya karena PKR ini tidak ada satu pun tokoh nasional semua dimunculkan dari bawah aspirasi rakyat. Saya yakin dengan upaya PKR untuk mengembalikan kedaulatan rakyat milenial PKR untuk perioder ini 2024 kita bisa meraih 5 besar," ujar dia.

Sebagai informasi, PKR barusaja melakukan pendaftaran partai politik calon peserta pemilu 2024, pada Kamis (11/8). Dari pantauan merdeka.com, PKR tiba di kantor KPU pukul 14.00 WIB diiringi tokoh wayang yakni purnakawan. [gil]

Baca juga:
PKB Bicara Duet Prabowo-Muhaimin: Panglima Militer dan Panglima Santri
NasDem: Puan Harus Lebih Banyak Kunjungan Supaya Dikenal
Usung Airlangga Jadi Capres, Golkar Bakal Rundingkan dengan PPP dan PAN
Otak-Atik 'Hujan' Angka 8 untuk Prabowo, Sang Ajudan Panjatkan Doa
Deklarasi Gerindra-PKB Digelar Akhir Pekan Ini
Waspada NIK Dicatut Parpol untuk Daftar Pemilu 2024, Segera Lapor KPU
NasDem Tegaskan Tak akan Gabung Koalisi Gerindra-PKB

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini