Ketum Golkar minta kader di Pansus Angket KPK segera buat rekomendasi

Kamis, 11 Januari 2018 21:45 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Ketum Golkar minta kader di Pansus Angket KPK segera buat rekomendasi Rapat Pleno Partai Golkar. ©2017 merdeka.com/iqbal s nugroho

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kepada anggotanya yang berada di Pansus Angket KPK untuk segera menyelesaikan pekerjaannya. Hal itu disampaikan saat memberi arahan dalam rapat pleno Fraksi Golkar.

"Salah satu yang menjadi target adalah terkait dengan Pansus Angket KPK untuk segera diselesaikan. Tentu pada posisi ini karena sudah tiga kali masa sidang dan karena harus segera mengambil keputusan," kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/1).

Airlangga meminta kader Golkar di Pansus harus mendorong kepada fraksi partai lain untuk segera menyusun rekomendasi akhir. Dengan catatan, rekomendasi tersebut tidak boleh melemahkan KPK.

Selain soal Pansus Angket KPK, Airlangga juga mendapat laporan tentang revisi Undang-undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3). Terkait hal ini, Golkar akan mengirimkan nama pengganti Setya Novanto sebagai Ketua DPR sebelum revisi UU MD3 selesai.

"Itu nanti akan dilihat lagi, tapi yang jelas kita akan kirim pimpinan DPR dulu," jelasnya.

Tak hanya itu, Airlangga juga mendorong anggota Fraksi Golkar untuk meningkatkan kedisiplinan dan kehadiran serta mengurangi perjalanan luar negeri untuk urusan yang tidak perlu.

"Kecuali yang terkait dengan UU dan terkait dengan Komisi I yang kaitannya tugas untuk luar negeri dan BKSAP. Tapi untuk yang lain konsentrasi kepada pekerjaan di dalam negeri karena ini membutuhkan penyelesaian," tandasnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Pansus Angket KPK
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini