Ketua Golkar Torut Dukung Airlangga Maju Pilpres 2024, Yakin Elektabilitas Naik

Senin, 11 Oktober 2021 16:17 Reporter : Iqbal Fadil
Ketua Golkar Torut Dukung Airlangga Maju Pilpres 2024, Yakin Elektabilitas Naik Airlangga Minta Kader Menangkan Golkar di Pemilu 2024: Sekarang Waktunya Berperang. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk maju di Pilpres 2024 datang dari Ketua DPD II Golkar Toraja Utara, Sulsel, Yohanis Bassang atau yang akrab disapa Om Bas. Dia menyebut sosok Airlangga merupakan sosok ideal untuk memimpin Indonesia di masa mendatang.

Yohanis pun memberikan dukungan secara penuh kepada Airlangga untuk maju di Pilpres mendatang, dan siap memenangkan Menko Perekonomian itu di Pilpres 2024 mendatang, khususnya di wilayah Toraja Utara.

"Maju terus, pantang mundur. Kita siap menangkan Pak Airlangga jadi Presiden Indonesia," ujar Om Bas kepada wartawan, Senin (11/10).

Soal hasil lembaga survei bahwa elektabilitas Airlangga masih kecil, Bupati Toraja ini tak merisaukannya. Ia menyebut jika Pilpres masih sangat jauh. Semua kemungkinan masih dapat terjadi. Termasuk soal elektabilitas Airlangga Hartarto.

Namun prinsipnya, semua kader Partai Golkar harus siap dan solid memenangkan Partai Golkar dan Capres Airlangga Hartarto pada Pemilu 2024 mendatang.

Terkait pasangan atau calon wakil presiden (Cawapres) yang cocok untuk Airlangga, Om Bas belum berani menyebut nama.

"Ya jelas kan itu, beliau jadi calon Presiden pastikan ada pasangannya, kita ikuti proses itu dulu, Pilpres masih sangat dinamis sekali," pungkasnya.

Diketahui, tren elektabilitas Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 terus mengalami kenaikan. Dari Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menempatkan Airlangga dalam 15 besar Capres paling potensial.

Sebagai ketua umum partai besar, Airlangga Hartarto tentunya memiliki peluang besar untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Saat ini, Partai Golkar memiliki 85 kursi di DPR-RI yang merupakan kursi terbanyak kedua setelah PDI Perjuangan.

Ditambah lagi, dalam beberapa survei menunjukkan kenaikan elektabilitas Partai Golkar yang cukup signifikan. Survei SMRC terbaru, elektabilitas Partai Golkar naik dari 8,4 persen pada Maret menjadi 11,3 persen di bulan September 2021.

Dengan tingginya elektabilitas Partai Golkar ini, tentu akan menjadi kekuatan tersendiri untuk Airlangga dalam menatap Pilpres 2024 mendatang. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini