Ketua DPR tegaskan tak ada perubahan rekomendasi Pansus angket KPK

Selasa, 13 Februari 2018 20:20 Reporter : Sania Mashabi
Ketua DPR tegaskan tak ada perubahan rekomendasi Pansus angket KPK Bambang Soesatyo. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan mengadakan rapat paripurna, Rabu (14/2). Dalam rapat itu, Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyerahkan laporan hasil kerja termasuk rekomendasi.

Ketua DPR Bambang Soesatyo menegaskan, jelang rapat, rekomendasi Pansus Angket tidak berubah. Sebab, keputusan rekomendasi sudah bulat saat rapat antar fraksi sebelum adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Tidak ada perubahan. Karena kita sudah putuskan melalui pandangan fraksi dan pengambilan keputusan tingkat dua itu sudah putus kemarin sebelum putusan MK," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/2).

Menurutnya, Pansus tidak akan mengambil langkah mundur terkait rekomendasi. Meskipun sudah ada putusan MK yang menyebutkan Pansus Angket KPK konstitusional.

"Sehingga apa yang nanti dibacakan besok dalam kesimpulan dan rekomendasi Pansus itu ya apa yang sudah diputuskan sebelumnya. Sebelum keputusan MK," tandansnya.

Diketahui, MK menolak permohonan materi yang diajukan korban pegawai KPK terkait pasal hak angket dalam UU MD3. Putusan ini, MK menyatakan hak angket KPK yang dibentuk Dewan Perwakilan Rakyat adalah sah. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini