Jalani tes kesehatan Capres, Jokowi puasa dari semalam

Minggu, 12 Agustus 2018 08:36 Reporter : Supriatin
Jalani tes kesehatan Capres, Jokowi puasa dari semalam jokowi dan maruf tiba di RSPAD. ©2018 Merdeka.com/supriatin

Merdeka.com - Pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto untuk memenuhi persyaratan sebagai kandidat dalam Pilpres 2019. Jokowi mengaku sudah mempersiapkan diri untuk menjalani tes kesehatan.

"Iya persiapannya, puasa dari semalem," kata Jokowi di depan RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8).

Sementara Ma'ruf Amin enggan berkomentar banyak. Dia mengatakan, akan menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan prosedur yang ada.

"Saya mengikuti semua prsoses yang ada," ujar dia.

Jokowi-Ma'ruf tiba pukul 08.00 WIB di RSPAD Gatot Subroto. Jokowi mengenakan kemeja putih bertuliskan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata', sementara Ma'ruf mengenakan baju putih, sorban putih, peci hitam dan sarung putih. Keduanya ditemani oleh anak bungsu masing-masing.

Jokowi ditemani oleh Kaesang Pangarep, sementara Ma'ruf didampingi oleh putri bungsu Siti Haniatunisa. Jokowi-Ma'ruf berkendara Kijang Innova hitam dari Istana Kepresidenan.

Pemeriksaan kesehatan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin dilakukan tim dokter berdasarkan rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Hasil pemeriksaan akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai salah satu persyaratan administratif calon dalam Pilpres 2019. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini