Ini Tiga Poin Pembahasan Antara Airlangga dan Zulkifli Hasan

Kamis, 12 Maret 2020 23:20 Reporter : Merdeka
Ini Tiga Poin Pembahasan Antara Airlangga dan Zulkifli Hasan Airlangga Hartarto dan Zulkifli Hasan. ©2020 Merdeka.com/Liputan6.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan beberapa poin hasil pertemuannya malam ini, dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Sedikitnya ada tiga poin utama dalam perbincangan internal selama satu jam tersebut.

"Pertama tentang kondisi kebangsaan hari ini. Dimana tantangan ketidakpastian dunia, mulai Virus Corona, perlambatan ekonomi dunia, dan gejolak harga minyak dunia. Jadi kerjasama partai politik perlu dilakukan lebih baik lagi sehingga ada perhatian bersama," kata Airlangga di Markas DPP Partai Golkar, Anggrek Neli, Jakarta Barat, Kamis (12/3).

Poin kedua, Airlangga mengaku juga membahas tentang persiapan Pilkada 2020 yang dimungkinkan adanya koalisi antara partainya dan PAN.

"Kami juga bahas Pilkada tahun ini ada beberapa wilayah daerah antara Golkar dan PAN ada irisan kerjasama," jelasnya.

1 dari 1 halaman

Ketiga, Airlangga mengungkapkan, PAN sebagai partai di luar koalisi pemerintahan juga mendukung lahirnya Omnibus Law yang saat ini tengah dibahas oleh dewan perwakilan rakyat di Parlemen.

"Jadi kami ini (omnibus law) agar segera dibahas dan cari jalan keluar baik dibahas untuk mendorong kesepakatan dan diselesaikan dalam waktu yang tak terlalu lama baik di pajak dan cipta kerja," terangnya.

Senada, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengamini seluruh ucapan yang disampaikan Airlangga. Dia hanya menambahkan, di pertemuan ini partainya hendak mengundang secara resmi Airlangga dan Sekjen Partai Golkar untuk dapat hadir di acara peresmian susunan organisasi PAN periode lima tahun mendatang.

"Jadi kami telah mengundang secara resmi 25 Maret nanti, kepada ketum dan sekjen untuk dapat hadir," tutupnya.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [fik]

Baca juga:
Sambangi DPP Golkar, Zulhas Cerita Soal Kongres Kendari ke Airlangga
Amien Rais Tak Terpisahkan dengan PAN
PAN Solo Sebut Zulhas Arahkan Dukungan ke Calon PDIP, Bisa Gibran atau Purnomo
Politikus PAN: Kader Jangan Jadi Tukang Kompor Manfaatkan Kekecewaan Amien Rais
Sekjen PPP: Koalisi Pemerintah Tak Bahas Penambahan Anggota
Loyalis Zulhas Tak Yakin Amien Rais akan Bikin Partai Baru

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini