Harapan DPR pada Misi Perdamaian Presiden Jokowi ke Ukraina-Rusia

Senin, 27 Juni 2022 10:32 Reporter : Alma Fikhasari
Harapan DPR pada Misi Perdamaian Presiden Jokowi ke Ukraina-Rusia Jokowi Kunker ke Timur Tengah dan Eropa. ©2022 Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbang menuju Eropa untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Jerman dan membawa misi perdamaian ke Ukraina dan Rusia.

Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono mengatakan, Presiden Jokowi akan menemui langsung Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Kunjungan ini bukan hanya kunjungan kenegaraan biasa atau simbolik, akan tetapi di sini ada visi-misi khusus yang bisa diharapkan membawa perdamaian dan kestabilan bagi dunia," kata Dave, kepada wartawan, Senin (27/6).

Lebih lanjut, Dave mengatakan, konflik yang terjadi antara Ukraina dengan Rusia tidak hanya merugikan masyarakat yang tengah berkonflik, akan tetapi juga menyulitkan kehidupan seluruh dunia.

Sehingga, pertemuan tersebut mampu mendorong adanya komunikasi dan dapat bisa terjalin komunikasi dan bekerjasama serta menuju perdamaian dunia.

"Karena itu yang kita harapkan dari kunjungan ini akan bisa berbuah hasil yang baik dan juga bermanfaat bukan hanya masyarakat Indonesia tapi masyarakat dunia," ucapnya.

"Dan kami yakin di sini TNI khususnya paspampres bekerja sama dengan BIN dan bersama institusi lain dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kendala, bahkan bermanfaat bagi semuanya," sambung Politikus Partai Golkar itu.

[ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini