Golkar dukung Ahok di Pilgub DKI demi incar pemilih pemula

Rabu, 15 Juni 2016 00:00 Reporter : Al Amin
Golkar dukung Ahok di Pilgub DKI demi incar pemilih pemula Rapimnas Partai Golkar. ©2016 Merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai mengatakan, sebelum menyatakan dukungan terhadap calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), partainya telah melakukan sejumlah komunikasi yang inten dengan sejumlah pihak. Tak terkecuali menjalin komunikasi dengan Teman Ahok.

"Kalau anda bisa dilihat di pemberitaan pemberitaan komunikasi yang telah dibangun oleh ketua pemenangan pemilu Indonesia I Pak Nusron Wahid dan kami juga telah melakukan komunikasi yang cukup inten dengan Teman Ahok," kata Yorrys dalam konferensi pers di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Selasa (14/6).

Yorrys menjelaskan, dukungan terhadap Ahok merupakan momentum untuk bisa merangkul generasi muda yang tergabung dalam Teman Ahok. Mereka ini, lanjut Yorrys, kedepannya bisa menjadi pemilih potensial bagi Partai Golkar.

Kondisi ini, lanjut Yorrys, harus bisa dimanfaatkan oleh partai untuk menarik simpati pemilih pemula. Oleh karena itu Partai Golkar mendukung Ahok pada Pilgub DKI 2017.

"Partai harusnya bisa masuk ke situ buat menarik mereka. Golkar membangun komunikasi untuk itu, merekrut mereka," ujarnya.

Meski telah menyatakan dukungannya terhadap Ahok, Golkar tidak mempermasalahkan jika mantan Bupati Belitung Timur itu maju melalui jalur independen. Tugas Golkar adalah mengerahkan mesin partai untuk memenangkan Ahok.

"Ya eenggak ada masalah dia mau independen, mau masuk jalur politik terserah. Yang penting Golkar tetap mendukung dia dengan seluruh potensi keluarga Golkar yang ada di DKI," pungkasnya.

[sho]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini