Golkar: Belum Ada Kesepakatan Soal Gerindra

Jumat, 26 Juli 2019 19:53 Reporter : Ahda Bayhaqi
Golkar: Belum Ada Kesepakatan Soal Gerindra sekjen golkar lodewijk freidrich. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan koalisi belum mengambil keputusan apakah Partai Gerindra masuk koalisi atau tidak. Dia mengungkapkan, ketua umum partai koalisi perlu berkumpul lebih dahulu untuk membahas kemungkinan tersebut.

"Belum ada kesepakatan soal Gerindra. Itu tentunya konteksnya nanti para ketum partai berkumpul baru akan bercerita dan membahas tentang koalisi," katanya di Resto Seribu Rasa, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

Presiden Joko Widodo telah menyatakan koalisi saat ini sudah kuat. Golkar berpandangan bisa saja ada penambahan tergantung kesepakatan ketua umum partai koalisi. Lodewijk melihat ada pertimbangan lain untuk menambah anggota.

"Golkar tergantung dari kesepakatan dari para ketum partai. Dan yang paling penting sebagai user pak Jokowi kita tunggu pokok-pokok keinginannya gimana," ujar Lodewijk.

Menurutnya, salah satu pertimbangan menerima oposisi adalah bagaimana bisa menjalankan pemerintahan lima tahun ke depan.

"Ya gimana persatuan kesatuan yang semula kita bangun itu agar bisa berjalan sampai tidak hanya 5 tahun ke depan tapi sampai seterusnya," ucapnya.

Gerindra, dalam tawaran berkoalisi menyampaikan sinergi visi dan misi. Golkar melihat hal tersebut baik untuk masukan kepada Jokowi. Namun, koalisi belum mempertimbangkan sebagai syarat.

"Kalau syarat saya pikir belum. Tapi kalau beliau punya konsep selayaknya beliau anak bangsa, memberi masukan ke presiden terpilih, saya pikir itu bagus," ujarnya. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini