Gibran Offensif Jelang Pilwalkot Solo, Purnomo Patuh Keputusan PDIP

Rabu, 30 Oktober 2019 19:22 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran Offensif Jelang Pilwalkot Solo, Purnomo Patuh Keputusan PDIP Gibran Rakabuming di Jalan Teuku Umar. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Manuver Gibran Rakabuming Raka menjelang Pilkada Kota Solo 2020, yang menemui Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri tak menyurutkan langkah Achmad Purnomo. Wakil Wali Kota Solo yang diusung DPC PDIP menjadi bakal calon wali kota Solo itu menegaskan tidak akan mundur sebelum rekomendasi dari DPP PDIP turun.

"Saya tidak akan mundur sebelum pengumuman rekomendasi dari DPP PDIP. Saya ini kan mendapatkan tugas dari DPC PDIP Surakarta, ya harus saya lakukan dengan penuh tanggung jawab," ujar Purnomo di Balai Kota Solo, Rabu (30/10).

Jika nantinya rekomendasi turun, Purnomo mengaku belum memikirkan langkah selanjutnya. Dia akan mengikuti perintah DPC PDIP yang telah memberikan mandat kepadanya.

"Kalau saya terserah partai saja, kalau disuruh mundur atau apa, keputusan partai yang akan saya pegang. Saya kan kader partai yang baik. Harus sabar dan ikhlas menjalankan apapun yang diputuskan DPP," tandasnya.

Terkait keluarnya rekomendasi, menurutnya, biasanya PDIP mengeluarkan rekomendasi pada saat akhir batas pendaftaran ke KPU. Kemungkinan diusung atau berpindah partai, Purnomo enggan berandai-andai.

" Jangan berandai-andai lah. Yang pasti saya terus mengabdi kepada masyarakat, saya kan aktif di organisasi sosial, Yayasan Amal Sahabat, Kagama, PMI dan lain-lain," katanya.

Kendati demikian, ia berharap DPP PDIP mendengarkan suara akar rumput sebelum memutuskan mengeluarkan rekomendasi. Purnomo kembali menegaskan akan tegak lurus mengikuti aturan partai di Pilwakot Solo. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini