Gerindra sebut koalisi Jokowi bisa pecah, Golkar dan PKB kemungkinan angkat kaki

Sabtu, 4 Agustus 2018 13:01 Reporter : Merdeka
Jokowi. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, menyindir akan ada partai politik di koalisi Jokowi yang pindah dan membentuk poros ketiga atau baru. Salah satu partai yang kemungkinan akan angkat kaki adalah PKB dan Golkar.

"Kalau sekiranya mau bentuk poros baru, peluang itu relatif besar dari kubu Pak Jokowi. Karena kecukupan kursi yang ada. Yang lebih terbuka keluar koalisi di kubu Jokowi seperti PKB dan Golkar," ucap Ferry dalam sebuah diskusi di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8).

Dia memandang, hal ini karena para Ketum Parpol di koalisi Jokowi menghendaki untuk bisa menjadi cawapres. Sehingga kemungkinan pecah ada.

"Jadi relatif lebih besar peluang pecah itu di Jokowi. Kalau di kami relatif kecil sekali. Karena di kubu kami kekurangan cukup kursi untuk buat poros baru," ungkap Ferry.

Dia menegaskan, di kubunya sendiri relatif mudah, karena hanya diisi partai yang sudah dekat dan sejalan dengan Gerindra. Terlebih dengan Prabowo Subianto, Ketua Umumnya.

"Jadi sebenarnya empat koalisi lebih gampang dibanding enam (koalisi Jokowi) dalam memutuskan," katanya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira menuturkan, pernyataan itu salah adanya. Menurutnya, pertemuan yang dilakukan Jokowi dengan para Ketum kemudian dilanjutkan dengan para Sekjen parpol berkumpul, jelas menegaskan kesiapan koalisi yang dibentuk.

"Kita sudah jauh melangkah ke depan dan yang lebih baik," katanya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini