Gerindra Butuh Kepastian Jokowi Sejauh Mana Membuka Diri

Kamis, 25 Juli 2019 19:21 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra Butuh Kepastian Jokowi Sejauh Mana Membuka Diri Ahmad Riza Patria. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mempertanyakan sejauh mana Presiden Joko Widodo menjalin komunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Setelah Pemilu 2019 usai, Prabowo sudah menyelesaikan tahapan di Mahkamah Konstitusi, mengucapkan selamat dan bertemu dengan Jokowi, sampai terakhir pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Pak Jokowi mau sampai di mana? Apakah perlu Jokowi melegitimasi cukup sampai di situ, atau merasa kurang sehingga perlu sampai ke dalam," ujar Riza dalam diskusi KNPI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/7).

Riza merasa Jokowi harus menjawab sejauh mana membuka diri dengan Gerindra. Apakah Jokowi tertarik memboyong Gerindra dalam barisan kekuasaan.

"Kalau perlu sampai ke dalam mari berunding," kata dia.

Jokowi, menurut Riza juga perlu menjawab sikap partai pendukungnya. Terutama NasDem, PPP, PKB dan Golkar yang sepakat tidak ingin menambah anggota koalisi.

Sementara, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto harus menerima masukan dari semua pihak. Termasuk dari internal partai dengan rapat dewan pembina, dewan pakar, dewan pertimbangan. Prabowo, kata Riza juga perlu konsultasi dengan partai eks Koalisi Adil Makmur.

"Kita selesai di internal dulu," ucapnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini