Fadli Zon Ingatkan Hillary Brigitta: Pejabat Publik Harus Terbiasa dengan Kritik

Rabu, 5 Oktober 2022 18:55 Reporter : Ahda Bayhaqi
Fadli Zon Ingatkan Hillary Brigitta: Pejabat Publik Harus Terbiasa dengan Kritik Fadli Zon. ©2022 Merdeka.com/Alma Fikhasari

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyarankan anggota DPR Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut untuk mengundang Mamat Alkatiri, komika yang meroastingnya, makan bersama. Menurutnya, masalah roasting dalam materi komedi tunggal Mamat tidak perlu sampai dibawa ke ranah hukum.

"Ya menurut saya ajak aja dialog undang makan aja. Ngapain sih semuanya harus lapor polisi, kayak negara kita enggak bisa diselesaikan tanpa lapor polisi," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10).

Fadli yang juga ikut diroasting dalam acara sama menilai hal itu cuma komedi menghibur. Penggunaan kata kasar, kata anggota Komisi I DPR RI ini merupakan bumbu dalam komedi. Terlebih lagi sebagai pejabat harus terbiasa dengan kritik masyarakat.

2 dari 3 halaman

"Ya namanya juga stand up comedy, saya ada di situ. Kalau saya sih enggak melihat ada yang khusus ya, jadi menghibur gitu. Kalau ada kata kata kasar itu bisa menjadi sebagai bumbu bumbu dalam komedi dan menurut saya kita sebagai pejabat publik harus terbiasa dengan kritik, masukan," katanya.

"Diroasting biasa biasa aja, saya biasa diroasting, anggap aja itu autokritik hiburan gitu ya. Kadang kadang apa yang dikatakan bisa juga benar ya," lanjut Fadli.

Ia menyarankan Hillary untuk mencabut laporan. Bagi Fadli, laporan polisi itu akan merugikan politikus muda NasDem tersebut.

"Kalau saya sarankan begitu (cabut laporan). Karena itu akan merugikan diri sendiri," kata Fadli.

3 dari 3 halaman

Sebelumnya diberitakan, Anggota Komisi I DPR Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri terkait dugaan pencemaran nama baik ke Mapolda Metro Jaya pada Senin (3/10). Laporan teregister dengan Nomor: LP/B/5054/X/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

"Iya benar, laporan sudah diterima Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Selasa (4/10).

Zulpan menerangkan, kejadian bermula saat Hillary Brigitta Lasut selaku pelapor menghadiri acara talk show. Saat itu, Brigitta mendapat roasting dari Mamat.

"Pelapor selaku kuasa hukum korban menerangkan bahwa pada saat korban sedang menghadiri acara talk show korban mendapat roasting dari terlapor selaku stand up komedian," kata Zulpan.

Zulpan mengatakan, korban tersinggung dengan materi roasting yang dibawakan Mamat. Ada kata-kata yang menjurus ke pencemaran nama baik.

"Dalam roasting tersebut terlapor menggunakan kata yang kurang sopan," ujar dia.

Atas kejadian tersebut, Brigitta membuat laporan ke SPKT Polda Metro Jaya. Mamat dipersangkakan melanggar Pasal 310 KUHP. [fik]

Baca juga:
Hillary Brigitta Bakal Cabut Laporan jika Mamat Alkatiri Minta Maaf Secara Terbuka
Tak Terima Diroasting, Anggota DPR Brigitta Lasut Polisikan Komika Mamat Alkatiri
Politikus NasDem Usul Usia Minimal Capres Diturunkan Jadi 21 Tahun
Surati Kasad, Anggota DPR Hillary Lasut Batalkan Permintaan Ajudan Anggota TNI
MKD Sebut Anggota DPR Hillary Diperbolehkan Pakai Ajudan TNI

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini