Dukungan Total Titiek Soeharto untuk Kemenangan Prabowo Subianto

Selasa, 22 Januari 2019 06:00 Reporter : Syifa Hanifah
Dukungan Total Titiek Soeharto untuk Kemenangan Prabowo Subianto Titiek Soeharto dukung Prabowo Subianto. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto mendukung penuh Calon Presiden Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2019. Bahkan Titiek Soeharto terlihat sangat total memberi dukungan untuk kemenangan Prabowo-Sandi.

Titiek menilai pasangan Prabowo-Sandi mampu membawa Indonesia lebih baik dan maju. "Saya rasa kami ingin memperbaiki Indonesia yang lebih baik lagi," ujar Titiek.

Berikut ini bukti dukungan Titiek Soeharto untuk Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2019:

1 dari 3 halaman

Titiek Tinggalkan Golkar Demi Dukung Prabowo

Titiek Soeharto. ©2018 Merdeka.com/Liputan6.com

Titiek Soeharto telah meninggalkan Partai Golkar dan memutuskan bergabung ke Partai Berkarya besutan adiknya, Tommy Soeharto. Titiek menjelaskan alasannya mundur dari partai beringin tersebut lantaran kegundahan hatinya sebagai putri Presiden kedua Soeharto.

Melalui Partai Berkarya, Titiek Soeharto mantap mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Menurut Titiek, Prabowo langsung datang ke Cendana untuk meminta dukungan. Selain itu, dia juga menyebut bahwa visi misi Prabowo-Sandi sama dengan partai besutannya, Partai Berkarya.

"Beliau (Prabowo) datang ke Cendana dan mengajak kami untuk bisa ikut dalam koalisi ini," kata Titiek.

2 dari 3 halaman

Kampanye Untuk Prabowo

Titiek Soeharto bersama relawan Prabowo-Sandi. ©2019 Merdeka.com/Moh Kadafi

Titiek Soeharto juga turun langsung untuk mengkampanyekan Prabowo-Sandi. Seperti yang terjadi pada November 2018 lalu, Titiek melakukan blusukan ke Mall of Serang, Banten, untuk mengkampanyekan pasangan Prabowo-Sandi.

Kepada emak-emak, Titiek meminta dukungan mereka untuk pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Titiek berharap Banten kembali menjadi lumbung suara Prabowo seperti pada pilpres 2014 lalu. Titiek menyatakan, Prabowo-Sandi dapat menurunkan harga kebutuhan pokok.

Sebelumnya Titiek juga pernah berkampanye agar masyarakat memilih Prabowo-sandi. Dan dia juga meminta kader Partai Berkarya untuk turun langsung memenangkan Prabowo-Sandi. "Partai Berkarya akan memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di pemilihan 2019," kata Titiek.

3 dari 3 halaman

Menghadiri Debat Pertama

Istri Purnawirawan TNI Polri dukung Prabowo-Sandiaga. ©2018 Merdeka.com

Dukungan Titiek terhadap Prabowo tak sekadar berkampanye atau blusukan. Dukungan moril juga diberikan untuk Prabowo-Sandi. Contohnya saat debat pertama yang terjadi Kamis, 17 Agustus 2019 di Hotel Bidakara, Titiek Soeharto hadir langsung menyaksikan debat tersebut. Titiek sempat menyatakan harapannya dalam debat. Dia berharap debat berlangsung lancar.

"Pokoknya harapannya semua lancar, semua yang terbaik untuk bangsa ini, dan semua pendukung happy," ujar Titiek waktu itu.

Titiek juga pernah menghadiri deklarasi Emak-emak Pecinta Prabowo Subianto yang berlangsung di Desa Bojong koneng, Babakan Madang, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/11/2018) lalu. Saat itu Prabowo langsung menyapa mantan istrinya yakni Titiek Soeharto yang juga hadir dalam acara itu.

"Dan di sini juga ada Bu Titiek, selamat datang bu," ucap Prabowo Subianto.

[has]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini