DPC PKB usulkan enam nama pengganti Enthus di Pilkada Tegal

Kamis, 17 Mei 2018 17:15 Reporter : Dian Ade Permana
Jenazah Bupati Tegal Enthus Soesmono. ©2018 istimewa

Merdeka.com - DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tegal mengusulkan enam nama sebagai calon pengganti Enthus Susmono dalam Pilkada 2018. Seperti diketahui, Enthus yang menjadi calon Bupati Tegal meninggal dunia karena serangan jantung.

"Ada enam orang yang sudah disiapkan pengganti Enthus Susmono," kata anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PKB, Agus Riyanto, Kamis (15/5). Enam orang itu ada yang berasal dari kader internal partai ada juga dari luar, dan juga pengurus NU.

Enam nama tersebut adalah Bahrudin Nasori (anggota DPR RI F-PKB/ pengurus DPP PKB), A Firdaus Assyairozi (Ketua DPC PKB/ Ketua DPRD Kabupaten Tegal), Ahmad Wasari (Ketua PCNU/ Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tegal). Selanjutnya, Edi Utomo, Widodo Joko Mulyono (Sekda Kabupaten Tegal), dan Nurrohman (pengusaha).

"Siapa yang akan maju merupakan keputusan DPP," ucapnya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah, Sukirman mengatakan, sampai saat ini belum ada nama calon pengganti Enthus. "Usulan sudah ada, tapi saat ini masih dalam proses. Nanti dikabari kalau sudah ada kepastian," paparnya.

Enthus tahun ini maju Pilbup Tegal untuk periode kedua berpasangan dengan Umi Azizah. Enthus-Umi diusung PKB. Keduanya bersaing dengan paslon Haron Bagas Prakosa-Drajat Adi Prayitno, dan Rusbandi-Fatchuddin. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini