Demokrat Larang Kader Bicara Kongres Luar Biasa

Jumat, 14 Juni 2019 15:40 Reporter : Sania Mashabi
Demokrat Larang Kader Bicara Kongres Luar Biasa Konpers Amir Syamsuddin. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Demokrat melarang kadernya untuk berbicara lebih lanjut soal isu Kongres Luar Biasa (KLB) untuk melakukan pergantian Ketua Umum dari Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) ke Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal itu diimbau langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin.

"Seluruh kader diminta untuk tidak bicara lebih lanjut soal KLB dan hal lain terkait dengan itu," kata Amir dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/6).

Amir pun meminta para kader tidak melakukan komunikasi publik untuk membahas isu desakan tersebut. Termasuk juga masalah internal partai lainnya.

"Seluruh kader diminta untuk tidak melakukan komunikasi publik dalam bentuk apapun terkait dengan konflik internal termasuk kegiatan jumpa pers yang mewakili partai di semua tingkatan," ungkapnya.

Sebelumnya, Politisi senior Partai Demokrat Max Sopacua mengungkap alasan mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menggantikan SBY sebagai Ketua Umum. Menurut Max, AHY merupakan wajah partai Demokrat saat ini.

Dia ditugaskan sebagai Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat pada Pemilu 2019. AHY mengemban tugas SBY ke daerah-daerah karena kompilasi yang menangani ayah menangani perawatan ibunda Ani Yudhoyono.

"Bagi kami yang paling depan saat ini adalah AHY. Yang sudah maju, yang sudah kerja ke daerah-daerah," ujar Max di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/6). [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini