Deklarasi di Gedung Joang, Jokowi-JK cium bendera merah putih

Senin, 19 Mei 2014 12:26 Reporter : Efendi Ari Wibowo
Jokowi-JK. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) akhirnya resmi mendeklarasikan maju ke laga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 di Gedung Joang 45 Jakarta Pusat. Setelah keduanya bergantian menyampaikan pidato singkat, mereka langsung mencium bendera merah putih sembari memanjatkan doa.

Prosesi deklarasi itu dilakukan tepat pukul 12.00 WIB.

"Kita mempunyai keyakinan, Insya Allah kami berdua akan membawa gerakan perubahan di negara yang kita cintai ini," kata Jokowi dalam sambutannya di Gedung Joang 45, Jakarta, Senin (19/5).

"Setelah melalui perenungan-perenungan dan setelah melalui konsultasi dan pertimbangan dengan seluruh ketua partai pendukung PDIP, Partai NasDem, PKB dan Hanura dan khususnya pertimbangan dari Ibu Megawati Soekarnoputri, tadi malam telah kita putuskan cawapres yang akan mendampingi saya adalah bapak Drs H Muhammad Jusuf Kalla," ujarnya berseri-seri.

Saat berada di atas panggung, Jokowi dan JK yang kompak berkemeja putih sama-sama ditemani istrinya masing-masing.

Alunan lagu perjuangan Padamu Negeri mengiringi mereka mencium bendera merah putih yang telah disiapkan di atas panggung deklarasi.

Ratusan simpatisan Jokowi dan JK tampak masih berkerumun memadati lokasi dan mengikuti nyanyian lagu-lagu perjuangan, seperti Halo Bandung yang dikumandangkan di akhir prosesi deklarasi. [gib]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini