Daftar ke KPU, Koalisi Indonesia Bersatu Pawai dari Bundaran HI

Selasa, 9 Agustus 2022 13:51 Reporter : Ahda Bayhaqi
Daftar ke KPU, Koalisi Indonesia Bersatu Pawai dari Bundaran HI Silaturahmi Koalisi Indonesia Bersatu. Bachtiaruddin

Merdeka.com - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan melakukan pendaftaran partai politik bersama-sama ke KPU pada Rabu (10/8). Masing-masing ketua umum Golkar, PPP dan PAN akan hadir bersama. Rencananya partai yang tergabung di KIB akan hadir pukul 09.00 WIB.

"Tentu semua unsur, Ketum, Sekjen, dan Bendum akan hadir. Dan juga tentu para pengurus teras dari tiga parpol itu," ujar Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/8).

KIB akan membawa berbagai atraksi berupa sejumlah pertunjukan kebudayaan. KIB tidak ingin pendaftaran ini hanya menjadi acara formalitas.

"Tentu agar pendaftaran ini juga tidak sekedar formalitas, maka tiga partai yang ada sudah sepakat ada ya sedikit atraksi kreasi yang akan ditampilkan," ungkap Arsul.

Atraksi yang akan ditampilkan berupa marching band, marawis hingga kesenian Papua. Para pengurus akan berkumpul di sekitar bundaran HI dan berjalan ke kantor KPU.

"Insyaallah tiga pengurus dan para kader tiga parpol akan berkumpul dan menyiapkan diri pada jam 09.00 di dekat-dekat KPU lah. Mungkin di sekitar bundaran HI. Kita sedang cari titiknya supaya jangan memacetkan lalu lintas," terang Arsul.

"Kami tentu sebagaimana juga yang lain akan mendaftar dengan berjalan bersama disertai atraksi budaya masing-masing partai. Ada marching band, ada marawis, ada atraksi seni papua dan lain-lain," imbuhnya. [eko]

Baca juga:
Peneliti BRIN: NasDem, Demokrat dan PKS Lebih Berpeluang Gabung KIB
NasDem Diprediksi Gabung KIB, Jika Gagal Bangun Koalisi dengan PKS-Demokrat
KIB Dinilai Ingin Sampaikan Pesan Persatuan Lewat Daftar Bersama ke KPU
Dianggap Cocok Jadi Cawapres KIB, RK: Tugas Saya Bekerja Maksimal di Jabar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini