BPN Minta AHY Juga Kunjungi Prabowo, Jangan Cuma Jokowi dan Mega

Senin, 10 Juni 2019 21:31 Reporter : Sania Mashabi
BPN Minta AHY Juga Kunjungi Prabowo, Jangan Cuma Jokowi dan Mega AHY Silaturahmi ke rumah Megawati. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah mengunjungi capres petahana Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dan beberapa tokoh lainnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja pendukung Jokowi. Hal itu, dilakukan AHY saat lebaran hari pertama 1440 Hijriah.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera pun, menyoroti sikap putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) itu. Menurut dia, sebaiknya AHY juga mengunjungi pihak dari pendukung Prabowo-Sandi.

"Kalau buat saya, haknya Mas AHY silaturahim kemana pun, dan paling baik memang kedua belah pihak, ke Pak Jokowi juga ke Pak Prabowo juga. Ke Bu Mega, mungkin ke kawan-kawan koalisi 02 juga, sehingga memang terbentuk satu persepsi yang lebih seimbang, tapi itu hak Mas AHY," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/6).

Meski begitu, Mardani enggan ambil pusing soal silaturahmi yang dilakukan AHY. Sebab, kata dia, itu adalah hak pribadi.

"Lagi-lagi itu bagian dari dinamika yang harus dipahami sesudah Pilpres selesai, mungkin Mas AHY dan Demokrat berpendapat segera akhiri ketajaman perbedaan antara 01-02 karena kita satu bangsa satu negara. Bagus niatnya, kalau kami ya tunggu proses MK," ungkapnya.

Diketahui pada lebaran hari pertama, AHY bersama adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono dan masing-masing istrinya mengunjungi Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Dalam kunjungannya itu AHY berterima kasih pada Jokowi karena telah berkenan menjadi inspektur di upacara pemakaman Ibundanya Ani Yudhoyono.

AHY bahkan memuji pidato Jokowi. Kemudian, setelah menyambangi Jokowi, AHY menyambangi Kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Ketiga BJ Habibie. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. AHY
  2. Prabowo Subianto
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini