Bertemu, Jokowi dan pengurus PDIP hasilkan komitmen

Kamis, 9 April 2015 20:24 Reporter : Laurencius Simanjuntak
Bertemu, Jokowi dan pengurus PDIP hasilkan komitmen Jokowi buka inacratf 2015. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Sebelum meninggalkan arena Kongres IV PDIP, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata sempat melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus partai tersebut. Pertemuan itu juga menghasilkan komitmen bersama.

"Setelah pembukaan kongres, saya mendampingi presiden bertemu 34 ketua DPD PDI Perjuangan. Kami menghasilkan komitmen, insya Allah ke depan kami koordinasi dan sinergikan antara program partai, legislatif dan eksekutif," kata fungsionaris PDIP yang juga Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, dalam jumpa pers di arena Kongres IV PDIP, di Hotel Inna Grand Bali Beach, Kamis (9/4). Pertemuan juga dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo.

Puan tidak berbicara banyak soal komitmen yang disepakati antara PDIP dan Jokowi. Hanya saja, kata Puan, "Ini sesuai yang Ibu Mega sampaikan, berdasarkan konstitusi dan undang-undang."

"Kami ingin mengawal bahwa semua program pemerintah sinergi bukan hanya untuk partai tapi agar pemerintah berjalan efektif dan rakyat bisa merasakan hasil manfaat antara sinergi ini," jelas Puan.

Sebab, kata Puan, jika stabilitas negara tidak kondusif dan dinamika politik terlalu gonjang-ganjing, akan membuat ekonomi semakin tak terarah dan terukur.

"Apa yang kami lakukan adalah bagaimana rakyat bisa mendapatkan manfaat dari program pemerintahan Jokowi-JK yang dikoordinasikan dengan program partai," katanya. [tyo]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini