Bara Hasibuan Minta Polisi Profesional Usut Dugaan Makar Amien Rais

Kamis, 16 Mei 2019 12:58 Reporter : Sania Mashabi
Bara Hasibuan Minta Polisi Profesional Usut Dugaan Makar Amien Rais Kasus Syiah Sampang. ©2013 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menghormati proses hukum yang akan dilakukan Polisi dalam mengusut laporan dugaan tindakan makar yang dilakukan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Meski begitu, Bara tetap meminta Polisi bersikap profesional dalam mengusut kasus tersebut.

"Kami juga minta kepada Kepolisian juga bersikap profesional, kalau memang laporan ini ada dasarnya saya percaya bahwa Kepolisian akan melakukan follow up sesuai dengan Undang-Undang," kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/5).

Menurut Bara, makar adalah kasus yang serius. Karena itu, dia meminta Polisi memeriksa dugaan tersebut dengan baik dan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

"Dan melakukan juga pemeriksaan tanpa melanggar prinsip-prinsip demokrasi. Dan peraturan yang ada mengenai makar di Indonesia," ungkapnya.

Sebelumnya, caleg PDIP Dewi Tanjung bersama beberapa orang kuasa hukum kembali membuat laporan atas dugaan makar. Sebelumnya, dirinya melaporkan Eggi Sudjana dengan kasus yang sama di Mapolda Metro Jaya.

Kali ini, Dewi melaporkan Amien Rais, Rizieq Shihab, dan Bachtiar Nasir atas dugaan makar. Laporan tersebut teregistrasi dalam laporan nomor LP/2998/V/2019/PMJ/Dit. Reskrimum tertanggal 14 Mei.

"Hari ini saya bersama tim lawyer saya melaporkan Amien Rais dan kawan-kawan, di dalam ini ada Habib Rizieq dan Bachtiar Nasir," kata Dewi di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Selasa (14/5) malam. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini