Aliansi Santri Jakarta dukung Jokowi dua periode

Kamis, 2 Agustus 2018 23:01 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Aliansi Santri Jakarta dukung Jokowi dua periode aliansi santri jakarta deklarasi dukung jokowi. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Aliansi Santri Jakarta (Alaska) yang terdiri dari pesantren di seluruh DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo untuk menjadi Presiden di periode kedua. Para santri menilai kebijakan pembangunan di berbagai sektor yang telah dilaksanakan Jokowi cukup dirasakan manfaatnya.

"Kami santri telah melihat dan merasakan kebijakan pembangunan di segala sektor telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dalam masa kepemimpinanya hingga saat ini," kata Koordinator Aliansi Santri Jakarta (Alaska) Ustaz Abdul Qodir melalui keterangan tertulis, Kamis (2/8).

Sejak dipimpin Jokowi, kata Qodir, secara fisik Indonesia mengalami perubahan yang sangat signifikan. Pembangunan infrastruktur di seluruh pelosok negeri berhasil mengundang banyak investor berinvestasi di Indonesia.

"Pembangunan infratruktur yang telah dibangun mendorong aksesibilitas meningkat signifikan baik darat, laut, dan udara sama-sama tumbuh pesat," ujarnya.

Alasan lain Jokowi harus diberi kesempatan kembali menjabat karena dekat dengan santri dan ulama. Hal itu terlihat saat Jokowi keliling ke pesantren-pesantren meninjau langsung fasilitas dan kegiatan belajar mengajar di pesantren. Puncak pengakuan eksistensi santri juga diberikan oleh Jokowi yaitu melalui hari santri.

"Pak Jokowi presiden pertama yang mengakui perjuangan ulama dan santri, buktinya tiap tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai hari santri. Penetapan hari santri ini menjadi kado yang tak akan pernah terlupakan bagi kami," tandasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini