Alex Noerdin dilantik jadi gubernur Sumsel periode kedua

Kamis, 7 November 2013 11:30 Reporter : Iqbal Fadil
Alex Noerdin dilantik jadi gubernur Sumsel periode kedua Alex Noerdin. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi melantik pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan yakni Alex Noerdin dan Ishak Mekki periode 2013-2018 dalam rapat paripurna istimewa DPRD Sumsel.

Rapat paripurna istimewa itu dipimpin Ketua DPRD Sumatera Selatan, Wasista Bambang Utoyo di gedung Palembang Sport Convention Center, Palembang, Kamis (7/11).

Seperti dikutip Antara, Wasista mengatakan, pada rapat paripurna istimewa hari ini ditetapkan agenda tunggal yakni pelantikan gubernur dan wakil gubernur Sumsel.

Gubernur dan wakil gubernur Sumsel yang dilantik itu diharapkan bisa melaksanakan janji-janjinya, katanya.

Para tamu yang datang pada pelantikan gubernur dan wakil gubernur Sumsel itu sejumlah menteri seperti Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri Perumahan Rakyat dan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Kemudian mantan gubernur Sumsel, Rosihan Arsyad dan Syahrial Oesman dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, lima gubernur yang datang dan tamu undangan lainnya.

Sebagaimana diketahui pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumsel Alex Noerdin-Ishak Mekki menang pada pemilihan suara ulang Pilkada, 4 September lalu dengan selisih 58.630 suara dari pasangan Herman Deru-Maphilinda Boer yang berada di urutan kedua berdasarkan hasil penghitungan suara, setelah dihitung semuanya oleh Mahkamah Konstitusi.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Alex Noerdin-Ishak Mekki memperoleh 1.447.799 suara, Herman Deru-Maphilinda Boer 1.389.169 suara, selanjutnya Eddy Santana Putra-Anisja Djuita Supriyanto 507.149 suara, dan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir meraih 341.278 suara. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Sumsel
  2. Alex Noerdin
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini