Akbar Tanjung Dukung Caketum yang Mampu Bawa Golkar jadi Pemenang Pemilu 2024

Senin, 2 Desember 2019 22:11 Reporter : Kirom
Akbar Tanjung Dukung Caketum yang Mampu Bawa Golkar jadi Pemenang Pemilu 2024 Akbar Tanjung. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Senior Partai Golkar Akbar Tanjung menghadiri undangan silaturahmi bersama Airlangga Hartarto dan DPD I-II di JHL Hotel Tangerang. Akbar mengaku akan mendukung calon Ketum yang mampu menaikkan suara Golkar di Pemilu 2024.

"Pokoknya saya memiliki dasar dan alasan. Saya akan memberikan dukungan kepada calon yang saya yakini akan memberikan, akan menghasilkan kepemimpinan baru yang mampu menaikkan suara Golkar," kata Akbar di lokasi, Senin (2/12).

Namun, Akbar menolak membocorkan kandidat yang akan didukung. Dia berharap, calon Ketum Golkar harus mampu membuat partai beringin kembali menjadi pemenang.

"Kepemimpinan baru yang mampu menaikkan suara Golkar. Agenda-agenda politik ke depan dan insyaAllah tahun 2024 bisa kembali menjadi pemenang. Itulah menjadi ukuran, menjadi dasar saya menentukan pilihan," tegas eks Ketum Golkar ini.

1 dari 1 halaman

Airlangga Klaim Didukung Ical, Luhut Hingga JK

Hadir dalam acara itu, Aburizal Bakrie (Ical), Akbar Tanjung dan Luhut Panjaitan. Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, menerangkan, tujuan silaturahmi ini untuk memastikan dukungan dan masukan dari DPD dan para senior partai.

"Malam ini ingin melaporkan bersama ketua DPD, dan para DPD inilah yang mendukung Pak Airlangga, dan para senior diharapkan memberikan masukan-masukan," kata Lodewijk.

Airlangga Hartarto selaku calon ketua umum, lanjut Lodewijk, selain didukung mayoritas DPD I dan II se-Indonesia, juga memperoleh dukungan dari senior Golkar.

"Tentunya didukung juga oleh para senior partai Golkar, ada Pak Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Luhut Binsar Panjaitan dan Jusuf Kalla. Itu senior yang kebetulan simpati dan dukung Pak Airlangga jadi ketum," ucapnya. [ray]

Baca juga:
Menteri Jokowi Disarankan Netral di Munas Golkar Demi Cegah Kegaduhan Politik
Sekjen Golkar Soal Dukungan ke Airlangga: Kalau Dilihat sudah Aklamasi
Hadiri Pertemuan DPD Golkar Pro Airlangga, Ical Ngaku Cuma Penuhi Undangan
Sekjen Golkar: Ical, Luhut, JK Dukung Airlangga Jadi Ketum Lagi
Sekjen Golkar: Airlangga Didukung 514 Suara di Munas

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini