Airlangga: Jika Menang di Sumut, Saya Yakin Golkar juga Menang di Daerah Lain

Kamis, 9 September 2021 10:31 Reporter : Uga Andriansyah
Airlangga: Jika Menang di Sumut, Saya Yakin Golkar juga Menang di Daerah Lain Airlangga Minta Kader Menangkan Golkar di Pemilu 2024: Sekarang Waktunya Berperang. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) dapat menjadi motor pemenangan partai berlambang pohon beringin itu untuk Pulau Sumatera. Hal ini dikatakannya, saat melakukan silaturahmi bersama kader Golkar seluruh Sumut di Hotel JW Marriott, Medan, Kamis (8/9) malam.

"Anggotanya Golkar Sumut ini tangguh-tangguh, ulet-ulet, muda-muda dan hebat-hebat. Jadi kalau kita bisa menang di sini (Sumut). Saya yakin kita juga akan menang di tempat lain. Golkar harus menang," ungkapnya.

Lebih Airlangga, untuk membuat Partai Golkar menjadi juara pada 2024. Maka perlu menyatukan segala unsur yang bisa membuat Partai Golkar menang. Salah satunya merekrut semua komponen Golkar baik junior dan senior, kemudian melakukan konsolidasi.

"Jangan terserak karena itu bisa membuat lawan mempermainkan kita," ujarnya.

Sementara terkait penanganan Covid-19, Airlangga mengapresiasi Partai Golkar Sumut yang saat ini sudah mempunyai 2 Yellow Clinic. Dia berharap Yellow Clinic ini bisa didorong lagi untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

"Karena sekarang masyarakat sangat ingin divaksin. Hanya saja ke depannya adalah ketersediaan vaksin. Namun secara nasional vaksin di Yellow Clinic sudah dilakukan sebanyak 300 ribu lebih," jelasnya.

Sedangkan terkait perkembangan kasus Covid-19 di Sumut, Airlangga mengakui jumlah kasusnya saat ini sudah lebih rendah yakni 16.608 dibandingkan beberapa waktu sebelumnya yang hampir 30 ribu.

Namun kasus Covid-19 di Sumut ini masih menjadi yang tertinggi kedua di Indonesia. Oleh karena itu, Airlangga telah menyampaikan kepada Wakil Gubernur Sumut yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah untuk harus tetap waspada.

"Karena dari penanganan Covid-19 terlihat saat kasusnya naik maka perekonomian akan terdesak turun. Begitu juga saat Covid-19 turun maka perekonomian akan naik. Ini yang sudah terlihat sebelum lebaran kemarin, di mana kasus di bawah 100 ribu dan perekonomian naik 7,07 persen," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang sudah menyempatkan diri hadir ke Provinsi Sumut. Menurutnya, kedatangan ini dapat menjadi penyemangat bagi Partai Golkar Sumut untuk memenangkan Pilkada, Pemilihan Legislatif dan Pilpres pada 2024 mendatang.

"Kami di Sumut sangat menantikan kehadiran Pak Ketum karena akan menjadi penyemangat dan motivasi bagi Partai Golkar Sumut untuk menang pemilu serentak di 2024," ujarnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini