WNA Asal Jepang Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan

Selasa, 22 Oktober 2019 02:32 Reporter : Erwin Yohanes
WNA Asal Jepang Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan WN Jepang Ditemukan Tewas di Gresik. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Seorang warga negara asing (WNA) bernama Otsuka asal Jepang ditemukan tewas di sebuah rumah kontrakan di Perum Permata Optima Desa Banjarsari, Manyar, Gresik, Jawa Timur. Belum diketahui jelas penyebab tewasnya pria berumur 76 tahun itu.

Informasi yang dihimpun, Otsuka ditemukan tidak bernyawa Senin (21/10) sekitar pukul 10.00 WIB. Pagi itu seorang satpam dan dua teman korban datang ke rumah Nomor 04 itu. Setelah membuka pintu, korban ditemukan tak bernyawa dalam kondisi terlentang di dalam ruangan.

Kondisi korban tidak pun mengenakan pakaian. Dari hasil pemeriksaan luar oleh tim identifikasi Polres Gresik tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Tidak ada obat apapun di sebelah korban," kata Vico Hardianto, satpam perumahan.

Ketiganya pun tidak berani berbuat apa-apa. Mereka lalu melaporkan temuan tersebut ke pihak kepolisian. Tidak berselang lama petugas dari Polsel Manyar tiba di lokasi. Disusul oleh mobil ambulans dari Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik.

Diperkiraan korban meninggal sekitar 10 jam lebih. Pasalnya, Sabtu (19/10) malam korban masih diketahui keluar rumah menyalakan lampu kemudian masuk lagi. "Iya terakhir saya lihat Sabtu malam dia (korban) menyalakan lampu," imbuh Vico.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Manyar Ipda Suhari mengatakan, penyebab kematian korban belum diketahui. Belakangan dikabarkan korban mempunyai riwayat penyakit jantung. "Kabarnya seperti itu. Tapi kami masih perlu dalami lagi," ungkapnya.

Dari hasil keterangan sementara, korban menempati rumah itu akhir Juni 2019 lalu. Dia (korban, Red) bekerja sebagai konsultan di salah satu perusahaan wilayah Gresik. Untuk mengetahui penyebab kematian korban, jenazah dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Penemuan Mayat
  2. Gresik
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini