Vandalisme Bertuliskan 'Papua Merdeka' Ditemukan di Solo

Kamis, 22 Agustus 2019 13:03 Reporter : Arie Sunaryo
Vandalisme Bertuliskan 'Papua Merdeka' Ditemukan di Solo Vandalisme Bertuliskan Papua Merdeka. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Aksi vandalisme dengan tulisan 'Papua Merdeka' ditemukan di salah satu tembok rumah milik warga Kalitan, Solo. Tulisan tersebut juga disertai gambar pulau Papua, tulisan: free Papua', 'Papua Pernah Merdeka dan sebuah logo.

Pantauan di lokasi tulisan tersebut berada tepat di simpang tiga pertemuan antara Jalan dr. Sutomo dengan Jalan Ronggowarsito, Kampung Kalitan RT 01 /RW 01, Kelurahan Penumping.

Pemilik toko DJSPORT, Alim, yang letak tokonya bersebelahan mengatakan, dia baru melihat ada tulisan Papua Merdeka pukul 08.00 WIB. Namun, tulisan itu sudah kondisi ditutup dengan cat warna putih sehingga sudah tidak terlihat lagi.

"Saya baru lihat tadi sekitar jam 8.00 WIB, tapi sudah dicat putih. Saya enggak tahu siapa pelakunya," ujar Alim.

Dia menambahkan, selain tulisan Papua Merdeka, di saat hampir bersamaan pintu masuk tempat usahanya juga kena sasaran vandalisme bergambar pornografi. Ia menduga pelaku dua aksi vandalisme tersebut orang yang sama. Apalagi warna cat yang digunakan sama-sama warna merah.

"Kemungkinan waktunya dini hari tadi, karena toko saya tutup jam 23.00 WIB," terangnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Papua
  2. Solo
  3. Vandalisme
  4. Surakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini