Usai mengumpulkan KTP, pendukung Ahok merapat ke Mako Brimob

Kamis, 11 Mei 2017 11:42 Reporter : Sania Mashabi
Usai mengumpulkan KTP, pendukung Ahok merapat ke Mako Brimob Warga di depan Balkot DKI. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Usai melakukan aksi simpatik mengumpulkan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di depan Balai Kota Jakarta, massa pendukung Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) langsung berangkat ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Kebanyakan warga berangkat menggunakan ojek online.

"Ayo, kita berangkat naik ojek online aja bareng," kata salah seorang warga yang menggunakan kaos merah.

Kemudian datang seorang pria yang menyuarakan kepada para pendukung Ahok untuk berkumpul dan akan di carikan angkutan jika ingin berangkat ke Mako Brimob, Depok. "Ayo bagi yang mau ikut kita kumpul yuk, nanti kita berangkat bareng- bareng yang engga ada mobil nanti kita cariin barengan," kata pria yang diketahui bernama Amri Mamonto (45) warga Taman Sari, Jakarta Selatan.

"Saya mengajak mereka karena kebetulan mereka mau kesana dan saya juga. Kendaraannya juga belum kita siapkan kok sekarang," ujar Amri.

Mereka berangkat ke Mako Brimob dengan tujuan melihat keadaan dan juga kondisi dari mantan Bupati Belitung Timur itu. "Kuta rombingan yang tidak saling mengenal dan kita kesana hanya mau lihat kondisi saja," ungkapnya.

Sebelumnya, ketua relawan Ke2ja4BADJA, Natalia, sejak pagi tadi (11/5) saat ini sudah ada 5 ribu KTP yang terkumpul dari seluruh warga Indonesia yang ikut berkumpul di depan Balai Kota.

"Dari pagi sekitar 5 ribu KTP sudah terkumpul dan target kita secepatnya bisa sampai 10 ribu KTP dan ini bukan hanya dari warga Jakarta saja tapi juga dari luar Jakarta juga ada," kata Nathalia, di depan Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/5). [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini