Usai membunuh pegawai BPR, terduga pelaku satroni rumah korban

Jumat, 26 Januari 2018 03:37 Reporter : Arie Sunaryo
Usai membunuh pegawai BPR, terduga pelaku satroni rumah korban Jenazah Dera korban pembunuhan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Polres Boyolali mengumpulkan informasi guna mencari pembunuh Dera Dewanti Dirgahayu (38), wanita pegawai BPR Karanganyar yang mayatnya dibuang di persawahan, Senin (22/1). Selain melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi juga memeriksa sejumlah saksi.

Kasatreskrim Polres Boyolali AKP Willy Budiyanto mengatakan, saksi yang telah diperiksa merupakan tetangga korban di Perum Sawahan Indah 4, RT 01 RW 10, Ngemplak, Boyolali dan teman kerja korban di BPR Cita Dewi, Colomadu, Karanganyar. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap teman-teman Dera di Semarang.

"Teman-teman kerja di BPR Colomadu sudah kita periksa. Selain itu kita juga akan memeriksa teman Dera di Semarang," ujar Willy, Kamis (25 /1).

Dia berharap masyarakat terutama orang-orang yang mengenal Dera bisa memberikan informasi apapun yang bermanfaat untuk penanganan kasus tersebut.

Terkait hasil olah TKP, Willy memaparkan polisi menemukan sejumlah hal yang tak wajar. Selain kamar korban yang berantakan, gembok pintu gerbang rumah Dera dikunci dari luar pada malam kejadian.

"Ini masih menjadi teka-teki kami, pagar rumah Dera di Boyolali ternyata sempat digembok dari luar," jelasnya.

Willy menilai penggembokan pintu gerbang dari luar merupakan hal yang tidak wajar. Apalagi selama menempati rumah tersebut, Dera sering pulang pergi ke Semarang untuk menengok ibunya yang sedang sakit.

"Logikanya apabila rumah mau ditinggalkan, gembok harusnya menghadap ke dalam. Artinya di sisi dalam rumah," katanya.

Kasatreskrim menambahkan, dari keterangan sejumlah tetangga, Dera tidak pernah melakukan perbuatan teledor. Ia menduga pintu gerbang rumah Dera tersebut ditutup oleh pelaku pembunuhan.

"Jadi pelaku ini sempat menggembok pintu rumah Dera, tetapi dari luar. Saat ini kami masih menghimpun keterangan dari saksi-saksi, utamanya dari tetangga Dera untuk mencari siapa pelaku pembunuhan sadis ini," tutup Willy. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pembunuhan
  3. Penemuan Mayat
  4. Surakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini