Tim Hukum PDIP Nilai Ada Oknum di KPK yang Merusak Citra Institusi

Kamis, 16 Januari 2020 15:57 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Tim Hukum PDIP Nilai Ada Oknum di KPK yang Merusak Citra Institusi Tim Hukum PDIP Sambangi KPU RI. ©2020 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Tim Hukum PDIP menduga ada upaya dari oknum KPK yang mencoba merugikan PDIP. Ini terkait dengan kabar adanya upaya menghalangi KPK menggeledah markas 'banteng'.

Ketua Tim Hukum PDIP, I Wayan Sudirta mengatakan kabar miring ini tidak akan mengubah pandangan kader bahwa KPK sejatinya diisi orang-orang baik.

"KPK sesungguhnya baik. Orang-orangnya banyak yang baik. Kita harus memperkuat," kata usai audiensi dengan KPU, Jakarta, Kamis (16/1).

Dia berharap agar KPK bersih. Oleh karena itu, jika ada oknum yang menunjukkan perilaku buruk, maka yang bersangkutan harus dicari sampai dapat lalu ditindak tegas.

"Tapi kalau ada oknum yang bermain, oknum ini yang dicari," ujar dia.

1 dari 1 halaman

Dia menolak menyimpulkan institusi KPK merupakan lembaga yang buruk. Meski demikian, ada oknum-oknum yang tindakannya dapat merusak citra lembaga antirasuah itu.

"Ibarat dalam gedung besar yang bagus, bertingkat. Dua, tiga tikus itu bisa mengganggu. Jangan gedungnya dibakar. Tikus itu kita kejar," jelas dia.

"Dalam rangka itulah kami mengklarifikasi, berkomunikasi supaya PDIP yang terlibat sama sekali. Jangan masih dituduh-tuduh," tandasnya. [ray]

Baca juga:
Ketua Tim Hukum: PDIP Dapat Pukulan Keras, Tapi Tanpa Data
Tim Hukum PDIP Sambangi Kantor KPU
Percaya Ditjen Imigrasi, KPK Yakin Harun Masiku Masih Berada di Luar Negeri
Tim Hukum PDIP Persoalkan Tanggal Terbit Surat Penyelidikan OTT Komisioner KPU Wahyu
PDIP Bentuk Tim Hukum Hadapi Pemberitaan Kasus Suap Harun Masiku

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini