Tewas ditabrak teroris, Ipda Auzar diberi pangkat Iptu Luar Biasa Anumerta

Rabu, 16 Mei 2018 18:53 Reporter : Merdeka
Tewas ditabrak teroris, Ipda Auzar diberi pangkat Iptu Luar Biasa Anumerta Ipda Auzar dan Wakapolri. ©2018 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - Kepolisian RI memberikan kenaikan pangkat luar biasa terhadap anggotanya yang gugur dalam penyerangan teroris di Mapolda Riau, Rabu (16/5) pagi. Pangkat Ipda Auzar pun naik setingkat menjadi Iptu Luar Biasa Anumerta.

"Sudah dinaikkan anumerta. Jadi Iptu luar biasa. Karena saat menunaikan tugas negara," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di kantornya, Jakarta, Rabu (16/5).

Iqbal menuturkan, saat kejadian Iptu Auzar tengah melaksanakan tugasnya sebagai seorang polantas. Dia melakukan sterilisasi jalan menuju Mapolda Riau.

"Ini situasi khusus, harus steril, tidak boleh ada masyarakat. Kalau kita tidak (sesuai) SOP itu dimungkinkan ada masyarakat yang kena. Tapi ya ditabrak terduga teroris itu," kata dia.

Iptu Luar Biasa Anumerta Fauzar meninggal dunia setelah ditabrak salah satu terduga teroris yang berusaha melarikan diri menggunakan mobil di Mapolda Riau, pagi tadi.

Dalam peristiwa ini, empat terduga teroris tewas ditembak. Sementara satu lainnya ditangkap dalam kondisi hidup setelah sempat kabur dengan mobilnya.

Reporter: Nafiysul Qodar
Sumber: Liputan6.com [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini