Tersetrum Listrik, 3 Pekerja Jatuh dari Perancah Bangunan Ruko di Bali

Rabu, 31 Juli 2019 03:00 Reporter : Moh. Kadafi
Tersetrum Listrik, 3 Pekerja Jatuh dari Perancah Bangunan Ruko di Bali Tiga Buruh Tersengat Listrik Saat Perbaiki Ruko. ©Istimewa

Merdeka.com - Tiga pekerja proyek bangunan mengalami luka-luka usai tersetrum listrik bertegangan tinggi di sebuah ruko, Jalan Tengku Umar Barat, Denpasar Barat. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.00 WITA.

Ketiga buruh tersebut bernama Nur Kamid (32), Suradi (40) dan Muhammad Maskur (30). "Sementara korban (3 Buruh) sedang mengalami perawatan di rumah sakit (Sanglah) dan masih diselidiki," kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga, Rabu (30/7) sore.

Aji menceritakan kronologi tersengatnya 3 pekerja tersebut. Awalnya, 3 pekerja itu sedang mengerjakan pembangunan ruko pukul 08.00 WITA. Korban Nur Kamid dan Suradi naik ke atas scaffolding atau perancah. Sedangkan Muhammad Maskur ada di bawah memegang scaffolding.

Tiba-tiba Nur dan Suraidi terjatuh usai memegang pipa besi sepanjang 6 meter dan kabel listrik. Maskur ikut tersetrum dan terjatuh.

"Kemudian tiba-tiba korban (Nur Kamid dan Suriadi) terjatuh ke bawah menimpa vaving, korban Muhammad Maskur juga terjatuh akibat terkena strum," ujarnya.

Akibatnya kejadian ini, Nur Kamid mengalami luka di bagian kepala, lengan kanan, kaki. Suradi mengalami luka lecet di lengan kanan dan punggung.

Muhamad Maskur menjadi korban terparah karena kepalanya luka, telinga mengeluarkan darah dan luka di tangan. Maskur pun dilaporkan tidak sadarkan diri di lokasi kejadian. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Kecelakaan Kerja
  2. Denpasar
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini