Terbang ke Singapura, pimpinan KPK dampingi pemeriksaan Novel

Minggu, 13 Agustus 2017 14:34 Reporter : Yunita Amalia
Novel Baswedan dirujuk ke RS JEC Menteng. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendampingi penyidik senior Novel Baswedan yang rencananya akan diperiksa tim penyidik Polri. Pemeriksaan akan dilakukan di KBRI Singapura, Senin (14/8).

"Surat dari Polri diterima KPK jumat lalu, koordinasi kt lakukan dan direncanakan pemeriksaan akan dilakukan besok senin di KBRI Singapura. Selain didampingi tim, besok ada pimpinan KPK yang juga akan ke Singapura," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah, Minggu (13/8).

KPK berharap ada titik terang usai Polri melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari Novel. KPK ingin pelaku penyerang terhadap Novel bisa segera diproses hukum.

"Kemudian aktor intelektual bisa ditemukan. Apalagi beberapa waktu sebelumnya Presiden telah menunjukkan perhatian yang kuat untuk pengungkapan kasus ini," tegasnya.

Dia sekaligus membantah kabar yang menyebut Novel tidak bersedia diperiksa penyidik polisi. Menurutnya, sejak awal kejadian Novel selalu siap dan bersedia memberikan informasi yang dibutuhkan. Sejumlah informasi yang dimiliki Novel juga pernah disampaikan pada penyidik yang sebelumnya sudah menemuinya di Singapura.

KPK berharap penuntasan kasus Novel bisa dilakukan segera. "Agar pemberantasan korupsi, termasuk penanganan kasus e-KTP yang pernah ditangani Novel semakin maju mengungkap aktor-aktor utama yang merugikan keuangan negara triliunan rupiah tersebut," harapnya. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.