Tengah malam, MAN 2 Karanganyar terbakar

Minggu, 13 Agustus 2017 07:31 Reporter : Arie Sunaryo
Madrasah Aliyah Negeri 2 Karanganyar terbakar. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2, Karanganyar di Jalan Solo-Purwodadi Kilometer 12 Desa Tuban, Kecamatan Gondangrejo, Minggu (13/8) terbakar. Sejumlah saksi melihat api mulai menyala di bagian kantin dan merembet ke sejumlah ruangan lainnya. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa kebakaran pertama diketahui oleh warga sekitar pukul 00.30 WIB. Ramlan (60) warga setempat yang sedang berpatroli keliling sekolah melihat api menyala di bagian kantin. Melihat kejadian itu, ia bersama temannya Marsono memberitahu pemilik kantin bernama Istiqomah (30).

Namun sesampainya di MAN, api sudah membesar dan menjalar ke ruangan perpustakaan dan ruang kelas XI PK2. Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gondangrejo, Karanganyar.

"Kami langsung menghubungi pemadam kebakaran dan bersama petugas lainnya menuju lokasi kejadian," ujar petugas jaga Polsek Gondangrejo, Karanganyar Aiptu Usman Irianto.

Usman mengatakan, pada pukul 01.10 WIB, 2 unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Karanganyar beserta BPBD tiba di lokasi. Setelah satu jam, atau sekitar pukul 02.15 WIB, api bisa dipadamkan. Polisi, kata Usman, akan segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mencari penyebab pasti kebakaran. Sementara itu berdasarkan pemeriksaan saksi mengatakan, api berasal dari kantin. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Karanganyar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.