Temuan Kamera di Toilet Wanita UIN Makassar, Polisi Periksa 3 Mahasiswa

Sabtu, 9 November 2019 21:02 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Temuan Kamera di Toilet Wanita UIN Makassar, Polisi Periksa 3 Mahasiswa Ilustrasi

Merdeka.com - Kejadian menghebohkan di kampus almamater hijau, Universitas Islam Negeri (UIN) kampus II, Samata, Kabupaten Gowa terbongkar. Kamera mini ditemukan terpasang di toilet perempuan di area kampus Fakultas Syari'ah.

Kini kasusnya telah dilaporkan ke Polres Gowa dan penyidik memeriksa intensif tiga orang mahasiswa. Hal ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan yang dikonfirmasi, Sabtu (9/11).

Kata dia, pihak kampus telah melaporkan kejadian tersebut Ke Polsek Somba Opu berdasarkan LP No 234 tanggal 07 Nopember 2019 tentang Pornografi.

"Saat ini penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi berinisial R alias An dan MA serta SL. Ketiganya mahasiswa di kampus tersebut," kata Mangatas.

Dia dijelaskan, peristiwa pemasangan kamera mini dan HP dalam toilet kampus ini sebenarnya berawal di bulan Mei 2019 lalu sekitar pukul 08.00 WITA. Pelaku memasang kamera yang dilengkapi memori 8 GB pada bagian bawah pipa pembuangan air dan dihadapkan ke toilet yang berada di lantai I Fakultas Syari'ah.

Itu semua, kata Mangatas, ditemukan oleh mahasiswi saat berada di dalam toilet kampus dan barang bukti diserahkan ke Polsek Somba Opo.

Lalu, Kamis lalu (7/11) pukul 11.00 WITA, seorang mahasiswi menemukan lagi sebuah ponsel di atas plafon yang bolong mengarah ke toilet pada lantai 3 Fakultas Syari'ah. Kembali barang bukti diserahkan ke Polsek Somba Opu.

"Penyidik hingga saat ini terus melakukan pendalaman atas kasus tersebut. Untuk lebih lengkapnya kami release besok," kata AKP Mangatas Tambunan. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini